banner 728x250

Yusnelly Erza Tepis Isu Miring Ajak ASN Pilih Suaminya di Pilkada Padang Pariaman

  • Bagikan
Yusnelly Erza Tepis Isu Miring Ajak ASN Pilih Suaminya di Pilkada Padang Pariaman
banner 468x60

PADANG PARIAMAN, MEDGO.ID – Istri Calon Wakil Bupati (CAWABUP) Padang Pariaman, Sumatra Barat, Drs. Rahmang, MM yaitu Yusnelly Erza mengklarifikasi dugaan pelanggaran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di tujukan kepadanya.

“saya tegaskan, saya telah mengambil cuti di luar tanggungan negara semenjak 2 oktober 2020 untuk mendampingi suami di pilkada Padang Pariaman”, katanya saat jumpa pers di Enam Lingkung,Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (18/11).

banner 336x280

Ia menjelaskan, tentang keterkaitanya dalam video dan isu dimana di dalamnya Ia mengajak Bidan Desa atau ASN untuk mendukung suaminya di pilkada tersebut tidaklah benar. Ia hanya membicarakan tentang kegiatan sosialisasi surat tanda registrasi dan ketentuan adminitrasi Bidan.

Kehadiranya pada kegiatan tersebut yaitu sebagai wakil ketua II IBI (ikatan badan indonesia) Padang Pariaman,kegiatan berlangsung dari pagi sampai siang.

“jadi saya sedang cuti diluar tanggungan negara, lalu yang hadir bukan Bidan Desa tapi mereka itu Bidan sukarela yang tentunya bukan ASN,” katanya.

Pada saat itu ia hanya membicarakan terkait perkenalkan diri, perlu untuk perkenalkan diri kepada juniornya yg sesama profesi karna dirinya jarang datang ke sekretariat karena kesibukan tugasnya sebagai ASN, sekarang ia cuti karena sang suami maju pada Pilkada Padang Pariaman, serta terkait kebidanan.

“namun pada saat itu saya tidak pernah menjanjikan apapun kepada bidan sukarela ini termasuk mengangkat mereka menjadi ASN, karna saya tahu itu bukan kewenangan kabupaten”, ujarnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya juga tidak pernah menjanjikan sesuatu hal yg melalui pesan di media sosial maupun pribadi, Namun ia berharap siapapun yg terpilih di pilkada Padang Pariaman nantinya akan mampu memberi perhatian kepada Bidan Desa karna merekapun merupakan pahlawan yang telah mengabdikan di tengah masyarakat. (Lili)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *