banner 728x250

Warga Korong Ladang Laweh Sicincin Nilai PUPR dan BPN Sangat Lamban

  • Bagikan
Warga Sicincin terdampak pembebasan lahan Tol Padang-Pekanbaru
banner 468x60

Sicincin, (MEDGO.ID) – Pembangunan jalan tol yang dimulai dari Nagari Sicincin dan Ladang Laweh, memang mendapat dukungan dari warga setempat. Kalaupun ada yang menolak itu tidak lebih sentimen dari segelintir oknum saja.

Ada-ada saja kontra dari warga yang lahannya terkena trase pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin ini, akibat dari keterlambatan pengerjaan yang sempat tertunda karena beberapa permasalahan ini.

banner 336x280

“Kami capek, dari tahun kemarin cerita ke cerita saja diberikan Hutama Karya pada kami. Kalau memang jalan tol segera dibangun, ya, kerjakan segera, dan selesaikan dulu pembebasannya, jangan dengar kata orang bahwa masyarakat Sicincin dan Ladang Laweh menolak, itu tidak benar,” sahut Ajo Mus.

“Saya ingatkan, jangan gara-gara satu nagari menghambat, Nagari yang lain dikorbankan,Sebab, Di kabupaten padang pariaman ini, Nagari Banyak dan tidak tergantung pada satu Nagari, jadi sekali lagi saya tegaskan, tidak ada warga yang menolak pembangunan jalan tol,” timpal ajo Nurdin.

Sementara, proses pengerjaan pembangunan jalan tol pasca ditanda tanganinya Penlok 2 oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Tim Penlok bersama PUPR dan BPN terkesan sengaja memperlambat pekerjaan.

Padahal rencana pembangunan jalan Tol Padang-Pekanbaru ini, masyarakat sudah terlanjur tahu dan bahkan sudah sering diajak rapat. Namun hingga kini, proses pekerjaan tak kunjung juga di laksanakan.

“Bila terhambat oleh proses birokrasi, permudah saja, kan Presiden Jokowidodo sudah perintahkan pangkas birokrasi yang berbelit-belit, jangan gara-gara adanya terbesit Kepentingan, Masyarakat dikorbankan,” sentil Ajo Nasib.

“Saya juga minta, jangan ada nanti diproses pembayaran ada oknum perantara, saya minta pihak yang berkompeten sajalah yang berurusan dengan warga yang lahannya terkena pembangunan jalan tol”, sahut Ajo Wendi.

“Begitu juga dengan pihak BPN, saya ingatkan, jangan main-main dengan administrasi apalagi ada upaya memperlambat proses pembebasan, sebab masyarakat akan kawal langsung BPN dan PUPR,” Pesan warga lainnya.

Keinginan masyarakat agar pembangunan jalan tol padang-sicincin segera dikerjakan begitu deras dari masyarakat, hanya saja pihak terkait cenderung tidak serius menindaklanjuti sehingga dikhawatirkan, warga yang mendukung pembangunan tol tersebut berubah pikiran.

Diminta agar pihak terkait segera melaksanakan dan menyelesaikan urusan pembebasan lahan masyarakat.

“Saya juga minta agar tim Penlok 2 segera melakukan pematokan di Kanagarian Sicincin dan Ladang Laweh agar masyarakat yang terkena lahannya bisa ikut membantu proses percepatannya” kata wendi. (Putra)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *