banner 728x250

Undang Kerumunan, Tiga Pejabat Pemko Diperiksa Polres Bukittinggi

  • Bagikan
Objek wisata di Kota Bukittinggi pada 22 dan 23 Desember lalu
banner 468x60

BUKITTINGGI, MEDGO.ID — Pandemi Covid -19 memang saat ini masih menghantui masyarakat yang masih terus berkembang bilamana ada kerumunan, apalagi saat ini berada pada masa Nataru menjelang tahun 2021.

Selain Nataru, Kota Bukittinggi juga merayakan HUT yang ke 236 dengan kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) mengratiskan semua objek wisata pada 22 dan 23 Desember lalu, dan mengundang kerumunan masyarakat yang jelas saja melanggar Perda Sumbar Nomor 6 Tahun 2020.

banner 336x280
Kapolres Bukittinggi AKBP Dodi Prawiranegara S.H., S.I.K., M.H

Kapolres Bukittinggi AKBP Dodi Prawiranegara S.H., S.I.K., M.H menyatakan bahwa kebijakan Pemko Bukittinggi dengan menggratiskan objek wisata tersebut tidak ada koordinasi dengan unsur Forkopimda. “Tidak ada melibatkan Forkopimda, saya saja kaget ketika hari terakhir melihat dari media kok ada keramaian ini”, tegas Kapolres.

Kapolres membenarkan bahwa Ia memerintahkan Kasat Reskrim untuk memeriksa siapapun yang bertanggungjawab atas kerumunan yang terjadi di objek wisata tersebut, sebab kebijakan ini tentu saja beresiko besar terjadinya penambahan klaster baru Covid-19 di Kota Bukittinggi, apalagi pada saat itu pengunjung yang datang bukan hanya dari dalam kota, namun terdapat banyak pelancong dari luar juga.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution menambahkan terkait dengan kasus itu sudah ada tiga pejabat di Pemko Bukittinggi yang diperiksa oleh penyidik.

Pemeriksaan dilakukan secara berjenjang, mulai dari pengelola, Kabid hingga ke Kadis. “Saat ini Kadis belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam keadaan sakit”, tukas Kasat Reskrim.

Untuk mengantisipasi agar hal tersebut tidak terulang kembali, Pemko Bukittinggi akan menutup seluruh objek wisata pada 31 Desember hingga 01 Januari 2021. “Akhirnya pada tanggal 31 sampai 01 januari Walikota bilang akan mengeluarkan SK pada Senin (28/12)”, tambah Kapolres Bukittinggi.(Ayu)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *