banner 728x250

Tukang Paruh Baya Jatuh Ke Jurang 100Meter, Evakuasi Berjalan Dramatis

  • Bagikan
Kondisi korban ketika dievakuasi
banner 468x60

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – Kabar menggemparkan datang dari Guguak Tinggi, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, pasalnya diketahui laki-laki bernama Mawardi(48) terjun ke jurang yang mempunyai kedalaman 100 Meter, Senin pagi (05/10) sekitar pukul 08.00 WIB.

Menurut keterangan dua orang saksi mata  “S dan  K”, mulanya korban berlari di tepi jurang tersebut, beberapa saat korban menghilang tiba-tiba. Karena penasaran saksi langsung melihat ketepi jurang, dari tepi jurang samar terdengar rintihan orang minta tolong, ternyata korban sudah terjatuh kedalam jurang.

banner 336x280

Hingga berita ini diturunkan, Polisi belum mengetahui motif sang Tukang yang terjun ke Ngarai Sianok karena hal ini masih dalam proses penyelidikan.

“Orang ini masih bernasib baik, kalau tidak tersangkut, tidak dapat dibayangkan yang terjadi dengan ke dalaman Ngarai mencapai 150 meter,” tukas warga sekitar yang menyaksikan peristiwa tersebut.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Erwin Marajo yang merupakan anggota Ketahanan Bencana Lingkungan Kelurahan (KBLK) Belakang Balok, Bukittinggi. Setelah mendengar tentang peristiwa ini, Erwin pun  langsung melaporkannya ke Mako PMI, lekas singkat waktu tim evakuasi pun segera menuju TKP guna memberi pertolongan cepat.

Tim evakuasi terdiri dari Tim Sar Kabupaten Agam, Polsek IV Koto yang terdiri dari AIPDA Rinaldi, AIPDA Wilson Yuska, ditambah 15 orang peraonil polsek IV Koto, Personil TNI dari Koramil IV Koto, yang bekerja sama dengan BPBD Agam dibawah pimpinan Kapolsek IV Koto Iptu Dedi Kurnia.

Untungnya saat kejadian, korban tersangkut di akar pohon pada kedalaman 50 meter, dan korban hanya menderita luka ringan. Meski begitu proses evakuasi sangat berlangsung dramatis mengingat sulit dan terjalnya TKP.

Untuk sementara, Saat ini korban masih dirawat intensif di IGD Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN) Bukittinggi. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *