banner 728x250

Tingkatkan Industri Pasar, Pemkab Agam Rencakan Renovasi Pasar Serikat Lubukbasung

  • Bagikan
Tingkatkan Perindustrian Pasar, Pemkab Agam Rencakan Renovasi Pasar Serikat Lubukbasung
banner 468x60

Tingkatkan Perindustrian Pasar, Pemkab Agam Rencakan Renovasi Pasar Serikat Lubukbasung

AGAM, MEDGO.ID – Guna meningkatkan perindustrian perdagangan dipasar Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Agam berniat untuk merenovasi Pasar Serikat Lubukbasung Garagahan agar pasar tersebut menjadi pasar yang modren dan bisa beroperasi setiap hari, biasanya pasar hanya beroperasi setiap minggu dan kamis saja.

banner 336x280

Untuk perenovasian pasar membutuhkan dana sebesar 10 Miliar. “Dana itu digunakan untuk merenovasi seluruh los yang ada di pasar”, ujar Fatimah selaku Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Rabu (23/12).

“Kita akan membuat perencanaan renovasi pasar itu pada tahun 2021 dan langsung di usulkan kepada Pemerintah pusat agar pada tahun 2022 dapat dialokasikan anggaran untuk renovasi”, lanjutnya.

Ia juga menambahkan, Pasar Serikat Lubukbasung mendapatkan dana alokasi khusus dari pemerintah pusat pada tahun 2020 sebesar Rp. 3,3 Miliyar, sayangnya dana tersebut ditarik kembali untuk perbantuan Pandemi Covid-19, dan untuk tahun depan mudah-mudahan kembali mendapatkan dana yang akan direncanakan untuk perenovasian.

Untuk pelancaran dana, pengurus pasar harus mengusulkan mengenai perencanaan perenovasian pasar pada Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan), mengingat untuk renovasi membutuhkan dana yang besar maka butuh kerja sama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. (Rahmi).

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *