Test Swab Gratis Covid-19, BNI Disambut Antusias Masyarakat Bukittinggi

306
Walikota Bukittinggi H. M. Ramlan Nurmatias S.H

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kembali melanjutkan rangkaian kegiatan Test Swab Gratis Covid-19 untuk 2000 masyarakat Sumatera Barat tarutama Bukittinggi. Kegiatan ini sebelumnya telah di awali di Kota Padang yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno dan kemudian dilanjutkan pelaksanaan nya di Kota Bukittinggi.

Test Swab Gratis yang dilakukan di Sumatera Barat ini merupakan program BNI Berbagi 30.000 Test Swab Gratis Covid-19, yang bekerjasama dengan jaringan Rumah Sakit Bunda. Langkah ini menjadi bagian dari program mewujudkan BUMN yang terbebas dari Virus Corona

Program Swab Gratis Covid-19 ini disambut antusias masyarakat Bukittinggi, masyarakat rela mengantri sekian lama agar bisa melakukan tes swab gratis guna mendeteksi gejala virus apakah seseorang tersebut terinfeksi atau tidak.

Social Distancing yang diterapkan ditempat Swab Tes Gratis, Minggu (07/06)

Head of Consumer Retail BNI Wilayah Padang Area Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh Firmansyah ketika membuka Program BNI Berbagi 1000 Swab Test untuk masyarakat Bukittinggi yang bertempat di Pelataran Jam Gadang. “Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang memang menyadari pencegahan penularan Covid-19 harus dilakukan sedini mungkin. Program swab test ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan komprehensif yang dilakukan BNI sejak awal tahun dalam menekan peredaran virus corona di Tanah Air”, ujarnya siang itu ketika berada dilokasi kegiatan, Minggu (07/06).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi BUMN Ibu Nevi Zuairina. Beliau mengucapkan terima kasih kepada BNI, kerena telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Bukittinggi, untuk mendapatkan fasilitas Test Swab Gratis sebagai bentuk pencegahan virus Covid-19. Semoga dengan adanya test swab ini bisa menekan angka penyebaran dari wabah corona virus ini.

“Yakin keluar rumah sehat dan yakin pulang kerumah sehat, caranya dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, maka kita sudah memelihara keluarga dirumah”, ujar Walikota mengakhiri pembicaraan siang itu. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here