banner 728x250

Sebanyak 416 Orang Warga Pasaman Terima Bantuan Langsung Tunai (BLT)

  • Bagikan
Sebanyak 416 Orang Warga Pasaman Terima Bantuan Langsung Tunai (BLT)
banner 468x60

PASAMAN BARAT, MEDGO.ID—Sebanyak 416 warga Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Perangkat Nagari tersebut.

Sebesar Rp 900,- rupiah Dana BLT yang diterima selama tiga bulan yang bersumber dari Dana Desa. Untuk menghindari kerumunan warga yang terjadi saat pembagian Dana tersebut, PLT Wali Nagari Sinuruik membedakan waktu untuk setiap jorong walaupun di hari yang sama.

banner 336x280

Pembagian BLT  di bagikan secara bergantian yang mana Pembagian yang dimulai dari warga Jorong Kemakmuran, Jorong Kemajuan, Jorong Paraman, Jorong Benteng, Jorong Sianok, Jorong Pasa Baru dan Jorong Tombang.

PLT Wali Nagari Sinuruik Dasril B mengatakan, “Pembagian sudah tiga gelombang, kita berikan jadwal berbeda setiap jorongnya, di hari yang sama, agar masyarakat tidak berkerumun”, ungkapnya Rabu (23/12) kemarin.

Masing-masing penerima akan didampingi oleh kepala jorong guna memastikan data penerima dan juga memastikan penerapan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Sementara itu Pendamping Pemberdayaan Desa Kecamatan Talamau Rusman Anas menilai, penyaluran BLT ini sejalan dengan program pemerintah pusat untuk membantu masyarakat yang ter dampak Covid -19. “Dengan adanya BLT dapat mendongkrak ekonomi bagi masyarakat”, Katanya. (Achi)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *