banner 728x250

Satu Minibus Ditimpa Pohon Tumbang di Agam

  • Bagikan
Tak Makan Korban, Satu Minibus Ditimpa Pohon Tumbang di Agam
banner 468x60

AGAM, MEDGO.ID – Akibat angin kencang yang terjadi pada hari Jum’at (25/12) sekitar pukul 12.30 WIB, menyebabkan satu Unit Mobil Isuzu Panther Minibus dengan nomor polisi BA 1076 RF tertimpa pohon kelapa sawit, diketahui pemilik mobil tersebut bernama Novi (42) yang mana adalah seorang Aparatur Sipil Dinas Perhubungan.

Peristiwa ini terjadi di Simpang IV Tapi, Jorong Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, kecamatan Lubukbasung.

banner 336x280

“Kondisi mobil rusak parah pada bagian atas, karena tertimpa pohon kelapa sawit”, ujar Syafrizal yang menjabat sebagai Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam.

Ia melanjutkan, pohon yang dalam kondisi lapuk itu jatuh akibat angin kencang dan menimpa sebuah mobil yang sedang parkir di lokasi, untungnya pemilik tidak sedang berada dalam kendaraan karena ia menjalankan ibadah shalat Jum’at sehingga pada peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

“Anggota Satgas datang untuk membersihkan material pohon kelapa sawit yang menimpa mobil dan kabel menggunakan pemotong kayu”, lanjutya.

Pembersihan dilakukan dengan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Nagari serta masyarakat sekitar yang ikut bekerjasama, sehingga pembersihan material selesai pada pukul 14.20 WIB.

Untuk itu, diminta kepada masyarakat tidak berada di sekitar pohon saat angin kencang. Untuk lebih aman, warga juga diminta agar memberitahukan setiap kondisi pohon yang lapuk dan beresiko tumbang untuk segera dipotong. (Rahmi)
Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *