Sambut HPN Ke-75, Pasia Laweh Gelar Jambore Daerah

98
Sambut HPN Ke-75, Pasia Laweh Gelar Jambore Daerah

AGAM, MEDGO.ID — Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Agam selenggarakan jambore jurnalistik yang pertama untuk membangkitkan motivasi dari masyarakat Palupuh.

Jambore ini dihadiri oleh 105 media yang terdapat di Bukittinggi, Agam, Limapuluh Kota, dan Solok. Kegiatan ini dimotori oleh Walinagari Pasia Laweh Zul Arifin, S.Sos., M.M Dt Parpatiah, serta Kapolsek Palupuh Syafril, Koramil Palupuh, serta Camat Palupuh, Hasrizal.

Rencananya jambore ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai dari Sabtu (23/01) hingga Minggu (24/01). Nantinya pada akhir acara akan ditutup dengan penyalaan api unggun.

“Dalam rangka peringatan hari pers nasional ke 75 ini kita bersinergi dengan media untuk kemajuan Kecamatan Palupuh, khususnya nagari Pasia Laweh”, tukas Zul Arifin Dt Parpatiah.

“Mudah-mudahan dengan adanya event ini, Nagari-nagari di Kecamatan Palupuh juga bisa termotivasi untuk bersinergi dengan media, karena insan pers merupakan corong informasi dari masyarakat untuk masyarakat, apa yang di sampaikan berita dalam suatu media bukanlah mengada-ngada, karena informasi berasal dari narsumber yang pasti”, tambahnya.

“Seluruh biaya dan kegiatan ini hanya partisipasi masyarakat, seperti ibu-ibu PKK, mereka bertanggung jawab menyiapkan nasi bungkus daun, kuliner tradisional, semua unsur masyarakat mempunyai peranan masing-masing untuk suksesnya event dalam rangka HPN ke 75 ini”, tutup Zul Arifin. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here