banner 728x250

Puluhan Objek Wisata Solok Selatan Resmi Dibuka Kembali

  • Bagikan
Kadis Periwisata dan Kebudayaan Solok Selatan Harri Trisna AS, ST., S.Pd., MM.
banner 468x60

Solsel, (MEDGO.ID) – Mulai diberlakukanya New Normal atau Normal Baru di kabupaten Solok Selatan, mendorong masyarakat untuk membuka dan kembali memulai tatanan hidup baru setelah pandemi Covid-19, namun tetap dalam standar protokoler seperti memakai masker, cuci tangan, dan lain sebagainya.

Kabupaten Solok Selatan dikenal dengan objek wisata alamnya yang beragam dan jika ditotalkan berjumlah 59 macam yang sudah terverifikasi. Ini semua terbagi atas 7 Kecamatan, mulai dari Kecamatan KPGD, Sungai Pagu, Pauh Duo, Sangir, Sangir Jujuan, Sangir Balai Janggo, dan Sangir Batang Hari.

banner 336x280

Bukan hanya itu objek wisata yang paling terkenal di Solok Selatan seperti Kawasan Saribu Rumah Gadang, kenapa dinamakan Saribu Rumah Gadang sebab di kawasan tersebut berdiri kokoh jajaran rumah adat Minangkabau yang sudah ada semenjak zaman dahulunya. Bahkan kawasan tersebut pernah dianugrahi sebagai juara pertama Kampung Adat Terpopuler dalam ajang Anugrah Pesona Indonesia 2017.

Menurut penuturan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan Solok Selatan Harri Trisna AS, ST., S.Pd., MM. semenjak masa pandemi seluruh objek wisata ditutup. “PAD (Pendapatan Asli Daerah) sangat jauh menurun mencapai 90 persen, tapi Insya Allah setelan New Normal ini kita berlakukan protokol kesehatan dan objek wisata dibuka lagi”, ujar Kadis kepada Medgo.id.

Namun belum semua objek wisata rata dibuka, masih ada yang dikecualikan seperti tempat pemandian. “Kita menunggu alat seperti termogan, tanpa itu kita sulit mengantisipasi penyebaran Covid”, tukasnya sembari mengakhiri pembicaraan. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *