Polsek Bukittinggi Ringkus 2 Pelaku Pungli Modus Jual Stiker Di Aur Kuning

141
Pelaku pungli yang diamankan Polsek Bukittinggi, Minggu (08/09)

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – Semakin dekatnya HUT RI yang ke 75 ini, menjadi kesempatan bagi orang tak berganggungjawab dalam meraut keuntungan. Dengan alih-alih menjual stiker bendera kepada pengendara, dua orang pemuda diamankan Polsek Bukittinggi.

Bermula dari keluhan masyarakat terkait pungutan liar yang terjadi di pintu keluar Terminal Aur Kuning, Minggu (09/08). Tim Opsnal Polsek Kota Bukittinggi yang dipimpin Kapolsek Kota Bukittinggi Akp Dedy Adriansyah Putra, S.H. SIK melakukan pengecekan ke lokasi yang telah membuat resah masyarakat tersebut, ketika mobil pribadi yang digunakan Kapolsek dan tim opsnal  melewati pintu keluar terminal, sontak pelaku langsung menempel stiker merah putih.

Melihat hal tersebut tim opsnal Polsek Kota Bukittinggi langsung mengamankan kedua pelaku dan membawanya ke Mako Polsek Kota Bukittinggi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan, sementara waktu diketahui IR (24) warga Tambuo Bukittinggi dan HS (29) warga Birugo baru satu hari itu melakukan kegiatan tersebut, melalui sistem setoran kepada pemilik yang memberikan orderan stiker. “Dari tangan pelaku di sita barang bukti uang sebesar Rp.177 ribu hasil pemasangan stiker”, ucap Akp. Dedy Kapolsek Kota Bukittinggi. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here