banner 728x250

Polresta Padang Kenakan Sanksi Sebuah Cafe Nakal Tak Patuhi Aturan

  • Bagikan
Polresta Padang Kenakan Sanksi Sebuah Cafe Nakal Tak Patuhi Aturan
banner 468x60

PADANG, MEDGO.ID – Upaya penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan berdasarkan Perda Nomor 6 Tahun 2020 di Kota Padang, menemukan dugaan pelanggaran tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di sebuah kafe.

“Ya memang ada satu tempat usaha yang sedang diproses dan lidik (penyelidikan), karena dugaan melanggar protokol kesehatan COVID-19,” kata Kapolresta Padang Kompol Rico Fernanda, di Padang, Senin (07/12).

banner 336x280

Ia mengatakan kafe yang terjaring berawal dari operasi yustisi oleh Polresta padang disekirar kawasan Tarandam, Padang Timur.

“Mereka sudah pernah kami peringatkan agar mematuhi protokol kesehatan, namun tidak diindahkan dan terjaring lagi dalam operasi yustisi,” Ujarnya.

Dalam operasi ini, pelanggaran yang ditemukan pada kafe muda-mudi itu adalah tidak menggunakan masker dan tidak adanya jaga jarak antar pengunjung yang datang.

Rico mengatakan, pihaknya saat ini telah meminta keterangan saksi dan untuk pertanggung jawaban di tujukan kepada pengelola atau pemilik kafe tersebut.

“Dasar penindakan pidana yang digunakan nantinya adalah Undang-undang Karantina Kesehatan,” Ujarnya.

Disisi lain, pihak kepolisian mengimbau kepada pemilik kafe Dan tempat usaha lain agar tegas dalam menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diminta pada Pelaku usaha menerapkan penjagaan jarak, menyediakan sarana prasarana mencuci tangan, dan mewajibkan pengunjung mengenakkan masker.

Kepolisian menegaskan bahwa pihaknya menindak tegas pelaku usaha yang masih mengabaikan protokol kesehatan COVID-19 dan terus menggiatkan patroli khusus untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19

Sosialisasi dan imbauan dilakukan rutin sebanyak tiga kali sehari, dengan menyasar titik atau lokasi-lokasi keramaian di Padang dengan mengerahkan sebanyak 410 personel. (Asep)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *