Polisi Serahkan Jenazah Tersangka Penambakan di Solok Selatan

28
Ilustrasi : Polisi Serahkan Jenazah Tersangka Penambakan di Solok Selatan

SOLOK SELATAN, MEDGO.ID — Sebelumnya warga Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, sempat heboh lantaran penembakan yang mengakibatkan kematian pada saat penangkapan terhadap seorang DPO yang yang terlibat sejumlah kasus pidana.

DPO berinisial D itu mengalami luka tembak dibagian kepala. Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas, karena tersangka melakukan perlawanan dan melukai petugas dengan sebilah balok.

Saat ini, Kamis (28/01) pihak kepolisian sudah menyerahkan jenazah penembakan tersebut kepada keluarganya untuk segera dimakamkan.

“Sudah kami serahkan ke keluarga jenazah, pagi ini kabarnya jam 10.00 WIB dilakukan proses pemakaman”, ujar Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto.

Dampak dari meninggalnya tersangka sebelumnya sempat membuat amuk massa hingga melakukan penyerangan dengan melempari Kantor Polsek Sungai Pagu pada Rabu (27/01) sekitar pukul 14.00 WIB, yang menyebabkan kaca pecah dan kerusakan pada sepeda motor.

Pemblokiran jalan juga sempat terjadi di Jalan Muaro Labuh tersebut hingga mencapai lima jam. Jalan kembali dibuka sekitar pukul 22.00 WIB.

Namun saat hingga kondisi sudah kembali membaik. “Sudah kondusif ya, normal seperti biasa, kemarin pemblokiran sampai jam 10 malam, hanya lima jam”, tegas Kapolres.

Tedy memastikan tidak ada peralatan elektronik yang rusak, hanya saja kaca pecah dan tangki motor rusak disbet massa. Beruntung tidak ada anggota polsek yang mengalami luka, saat aksi penyerangan. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here