banner 728x250

Pokdar Kamtibmas Siap Bantu Masyarakat Bukittinggi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Kota

  • Bagikan
Rapat koordinasi pengurus Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi
banner 468x60

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – Keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi salah satu cita-cita bangsa Indonesia, apalagi kasus kriminal yang semakin hari semakin meningkat, karena tahun ini merupakan tahun politik menjelang pilkada 2020 yang akan digelar desember mendatang.

Sebagai mitra dari pihak kepolisian untuk mengayomi dan untuk bersinergi dengan masyarakat, dibentuklah Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Bukittinggi. Organisasi ini merupakan kelompok yang sukarela membantu penegak hukum dalam menertibkan, dan mengamankan masyarakat sesuai dengan visi dan misi yang ada, karena Pokdar Kamtibmas sendiri adalah Citra Bhayangkara.

banner 336x280

Visi misi dan ADRT serta program Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi akan sesuai dengan program yang telah ada dari Pokdar Kamtibmas tingkat provinsi, seperti yang di utarakan ketua terpilih dari Pokdar Kamtibmas kota Bukittinggi Herman Sofyan.

Pengurus Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi

“Untuk kedepan tentu kita akan menyiapkan tentang mekanisme bagaimana pelantikan, mulai dari program harus kita persiapkan bersama, dan dari pengurus yang akan dilantik”, ujar Herman.

Hal tersebut diatas senada dengan yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Bukittinggi, AKP Reddy Triananto SH, MH , “Alhamdulillah pokdar kantibmas untuk Kota Bukittinggi sudah terbentuk, kita tinggal menunggu untuk pengukuhan, dan ketua terpilih kita bapak Herman Sofyan sebagai ketua Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi bersama dengan pengurus-pengurus yang ada mencakup seluruh elemen masyarakat”, tambahnya, Sabtu (05/09).

Banyak yang telah dirancang dalam pertemuan pertama Pokdar Kamtibmas yang dilakukan di RM Sederhana Kota Bukittinggi, mulai dari memastikan komitment pengurus, kelengkapan, pelantikan dan lain sebagainya. Tujuan utama dari Pokdar Kantibmas sendiri adalah untuk penyelesaian masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan slogan Pokdar Kamtibmas, yaitu “Elok-elok sajo”.

“Untuk Sementara ini adalah pertemuan silaturrahmi pertama, Mudah-mudahan Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi jaya selalu”, tutup Ketua Pokdar Kamtibmas yang notabene juga adalah ketua DPRD kota Bukittinggi.(Ayu)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *