Pilkada di TPS 15 Limau Manis Berlangsung Unik

56
Pilkada di TPS 15 Limau Manis Berlangsung Unik

PADANG, MEDGO.ID – Dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak, berbagai upaya dilakukan penyelenggara atau Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menambah semangat pemilih datang ke TPS menggunakan Hak Pilihnya dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Seperti yang dilaksanakan di TPS 15 yang berlokasi di Limau Manis Selatan, Kota Padang, dimana petugasnya kompak menggunakan helm berbentuk korona. Hal itu terinspirasi karena kondisi saat ini masih dihantui virus corona.

“Iya, inisiatif ini dilakukan supaya masyakarat lebih menyadari lagi bahwa virus Corona memang ada di tengah-tengah kita,” ujar Idria Fauzia sebagai anggota KPPS 15, Rabu (09/12).

Selain sebagai dekorasi TPS, penggunaan helm berbentuk corona juga dalam rangka memeriahkan perhelatan Pilgub 2020. Penyelenggaraan pilkada kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena selengarakan dimasa Pandemi Covid -19.

“Dengan pernik-pernik ini, berharap masyarakat bisa sadar bahwa pentingnya mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan serta menghindari kerumunan,” jelasnya.

Pencoblosan di TPS 15 terlihat berjalan kondusif dengan mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan KPU. Hingga proses pencoblosan yang berada du TPS 15 berjalan dengan lancar.

“ Di TPS kami jumlah pemilih tetap sebanyak 386 pemilih, berharap berjalan dengan baik hingga batas waktu yang ditentukan,” tutupnya. (Asep)

Editor: Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here