banner 728x250

Pilkada 2020, Bukittinggi Memilih Erman Safar – Marfendi Jadi Walikota Baru

  • Bagikan
Erman Safar - Marfendi memperoleh suara terbanyak berdasarkan hasil perhitungan cepat (Quick Count)
banner 468x60

BUKITTINGGI, MEDGO.ID — Berakhirnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 kamarin membuahkan hasil yang cukup mencengangkan, pasalnya Pasangan Calon (Paslon) Bukittinggi-2 Erman Safar-Marfendi berhasil mengalahkan dua paslon Petahana pada Rabu (09/12).

Dari seluruh Paslon yang berlaga di Pilkada Bukittinggi 2020 ini, tim Erman Safar – Marfendi memperoleh suara terbanyak berdasarkan hasil perhitungan cepat (Quick Count) serta Perhitungan Sementara KPU Kota Bukittinggi.

banner 336x280

Berikut perolehan hitung suara cepat paslon Walikota Bukittinggi, versi KPU;

Erman-Marfendi (45,2%)
Ramlan-Syahrizal (40,0%)
Irwandi-David (14,8%)

perolehan hitung suara cepat paslon Walikota Bukittinggi, versi KPU;

Setelah perhitungan cepat pada Rabu sore, ratusan orang relawan Paslon Bukittinggi-2 ini sudah berkumpul di rumah juang Erman Safar yang berada di jalan By Pass, Kota Bukittinggi untuk merayakan kemenangan pilihannya.

Dalam kesempatan itu, Erman Safar menyampaikan rasa syukurnya kepada masyarakat beserta tokoh adat yang hadir karena berhasil mencapai target menjadi pemimpil untuk Kota Bukittinggi periode 2020-2025. “Kesimpulannya seluruh usaha kita berhasil”, ucapnya.

Selain itu, Marfendi juga menyampaikan syukurnya karena berhasil meraih kemenangan pada Pilkada 2020 ini. “Bukittinggi ini milik kita bersama, kita akan jadikan Bukittinggi ini menjadi Bukittinggi Hebat”, tukasnya.

Dari sisi lain terlihat Paslon nomor urut 3 juga hadir pada saat perayaan, beserta Ismet Amziz, dan Anggota DPRD Provinsi Sumbar turut hadir untuk memberikan selamat atas perolehan hasil tertinggi pada perhitungan suara cepat kali ini.

Hingga saat ini data masih berdasarkan rekapitulasi berdasarkan aplikasi sirekap per TPS. Secara aturan data permanen akan diperoleh berdasarkan rekapitulasi perhitungan suara berdasarkan tingkatan, mulau dari Kecamatan hingga ke Tingkat Kota, baru setelahnya dioeroleh hasil dari Pilkada Bukittinggi 2020 dan diumumkan.

Saat ini upload data masih berjalan, rencananya rekap di Kecamatan akan berlangsung pada Jumat (11/12), sementara ditingkat Kota akan berlangsung (16/12) depan. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *