Pilkada 2020 Berjalan Amn dan Tertib, Ketua Pokdar Kamtibmas Apresiasi Seluruh Elemen Terkait

45
Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi Herman Sofyan

BUKITTINGGI, MEDGO.ID — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 berakhir dengan aman, damai, dan terstruktur sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan (Prokes). Berbeda dari Pilkada sebelumnya, tahun ini Pilkada berlangsung pada masa pandemi Covid-19, untuk itu banyak elemen yang dilibatkan dalam Pilkada 2020 ini.

Ketua Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi Herman Sofyan mengapresiasi seluruh elemen masyarakat, maupun elemen intitusi, dan organisasi yang ikut aktif dalam menyukseskan dan mengamankan Pilkada 2020, hingga menjadi pilkada yang jujur dan adil.

“Sesuai dengan perintah Kapolda Sumatera Barat melalui Kapolres Bukittinggi, kita jalankan amanah sesuai dengan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan kita di Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi untuk dapat beradaptasi dengan masyarakat dan lingkungan”, tukas Herman, Jumat sore (11/12).

Selain itu Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi juga ikut berpartisipasi dengan menurunkan timnya agar turun ke TPS-TPS untuk memonitor. “Insya’Allah tidak ada temuan dari Pokdar yang merusak suasana dari pemilu 2020″, ucap Ketua Pokdar tersebut.

Dilain tempat Ketua Pokdarkamtibmas Sumbar Triski juga memberikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, TNI, tokoh masyarakat, dan penyelenggara yang telah berpartisipasi mengamankan Pilkada 2020 sehingga berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kita bersyukur, Pilkada di Sumbar berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan”, tukas Triski, Jumat (11/12) di Padang.

Triski juga memberikan apresiasi kepada Polri khusus kepada Polda Sumbar karena telah sukses menjaga keamanan pilkada dan terimakasih juga telah merangkul serta melibatkan berbagai ormas dan forum rembuk untuk ikut serta mengawal proses pilkada. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here