Persentase Suara Darma Tani dan Betty-Editiawarman Masih Berpacu di Pilkada Tanah Datar 2020

65
Darma Tani dan Betty-Editiawarman Berpacu di Pilkada Tanah Datar 2020

TANAH DATAR, MEDGO.ID—Data terbaru KPU Sumatera Barat (Sumbar) dalam melakukan  perhitungan cepat real count pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar tahun 2020, yang berlangsung pada, Rabu (09/12) kemarin.

Dari hasil perhitungan suara sementara (realcount) KPU, yang disiarkan melalui situs resminya, Kamis (10/12) pukul (14.00) WIB pasangan Zuldafri Darma – Sultani mencoba untuk menyusul ketinggalan dari perolehan angka Betty Pasadigoe dan Edytiawarman.

Pemilihan Pilbup Tanah Datar yang diikuti oleh empat kontestan yang mana, Paslon nomor urut 01 pasangan Zuldafri Darma – Sultani, Paslon 02 pasangan Jon Enardi dan Syafruddin, Paslon nomor urut 03 Eka Putra dengan Richi, dan Paslon nomor urut 04 Betty Pasadigoe dengan Edytiawarman.

Dari ke empat Paslon, Paslon 03 Eka Putra dengan Richi masih meraih suara terbanyak, dengan jumlah suara (43,4 %), dan di susul oleh pasangan dengan No urut 04 Betty Pasadigoe dengan Edytiawarman dengan jumlah suara sebanyak (25,6 %).

Pada urutan ketiga ada paslon Zuldafri Darma – Sultani dengan perolehan suara sebanyak (25,2 %). Jumlah suara tersebut hanya berselisih tipis (0,4 %) dari paslon 04 Betty Pasadigoe – Edytiawarman.

Dan di urutan ke empat di raih oleh Paslon 02 dengan jumlah suara sebanyak (5,8 %).

Surat suara yang masuk ke KPU saat ini masih 40.61%, dan data yang diterima baru 357 TPS dari 879 TPS yang tersebar di Tanah Datar. (Achi).

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here