Penutupan MTQ Nasional Akan Berlangsung Di Masjid Raya Sumatera Barat

62
Mesjid Raya Sumatera Barat Jadi Tempat Penutupan MTQ Nasional

PADANG, MEDGO.ID — Penutupan Mushabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) Nasional ke XXVIII di Sumatera Barat yang akan di selenggarakan malam ini di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar).
 
 
Hendri selaku Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Sumatera Barat mengatakan “ Sesuai jadwal penyelenggaraan MTQ ini, penutupannya akan dilaksanakan di Masjid Raya Sumatra Barat,” ucapnya, Jumat ( 20/11).
 
Pada hari ini seluruh dewan Hakim dari setiap cabang dan golongan lomba MTQ Nasional melaksanakan rapat khusus sekaligus untuk melakukan penghitungan nilai setiap peserta, dan proses perangkingan hingga penetapan para juara.
 
Meski penyelenggara MTQ Nasional tahun ini yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 ,tetapi rangkaian di setiap cabang dan golongan di venue yang ada, di gelar dengan sukses.
 
“Jika Allah SWT berkehendak, tidak ada yang sulit, termasuk pada pelaksanaan MTQ XXVIII di Padang, Sumatra Barat, sukses,” ungkap Hendri.
 
Pembukaan acara MTQ nasional yg di mulai tangggal (12/11) yang di awali dengan penerimaan dan penyambutan para kafilah kafilah utusan daerah di seluruh Indonesia yang berlangsung di Stadion Utama Sumbar.
 
Pada hari Sabtu (21/11) akan di adakan acara pelepasan para kafilah ke daerah masing masing.
 
Dari tiga puluh dua (32) Propinsi yang ada di Indonesia hanya dua (2) derah atau Propinsi yang tidak mengikuti acara MTQ Nasional ini , yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta dan Daerah Nusa Tenggara Timur.
 
Jumlah kafilah per daerah atau provinsi yang mengikuti acara MTQ tingkat Nasional yaitu , Aceh 104 orang, Bali 37 orang, Banten 125 orang, Bengkulu 70 orang, DKI Jakarta 95 orang, Gorontalo 75 orang, Jambi 93 orang, Jawa Barat 127 orang, Jawa Tengah 97 orang, Jawa Timur 106 orang, Kalimantan Barat 88 orang, dan Kalimantan Selatan 75 orang.

Kemudian, Kalimantan Tengah 60 orang, Kalimantan Timur 124 orang, Kalimantan Utara 30 orang, Bangka Belitung 81 orang, Kepulauan Riau 104 orang, Lampung 59 orang, Maluku 65 orang, Maluku Utara 65 orang, Nusa Tenggara Barat 50 orang, Papua 65 orang, Papua Barat 70 orang, dan Riau 98 orang.

Selanjutnya, Sulawesi Barat 79 orang, Sulawesi Selatan 80 orang, Sulawesi Tengah 75 orang, Sulawesi Tenggara 65 orang, Sulawesi Utara 28 orang, Sumbar 125 orang, Sumatra Selatan 57 orang, dan Sumatra Utara 85 orang. (Achi)
 
Editor : Surya Hadinata
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here