banner 728x250

Pemkot Pariaman Canangkan Jadwal Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah
banner 468x60

PARIAMAN, MEDGO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman telah mengatur jadwal pencanangan vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut yang akan dilaksanakan pada awal Februari 2021 Kota Pariaman, Sumatera Barat, rabu (20/01).

“Akhir Januari vaksin akan didistribusikan ke Pariaman dengan pengawalan Kepolisian dan pihak terkait lainnya”, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah di Pariaman.

banner 336x280

Ia menyampaikan pada pelaksanaan vaksinasi itu, Pemkot Pariaman telah menyiapkan mekanisme yang akan dilaksanakan dan telah disampaikan ke fasilitas Kesehahan yang ditunjuk.

“Untuk vaksinasi tahap pertama ini ada 1.840 dosis yang akan tiba di Pariaman”, katanya.

Lanjutnya, pada pencanangan yang akan dilakukan vaksinasi terhadap Walikota, Forum komunikasi pimpinan Daerah, toko masyarakat dan Agama, serta Kepala Organisasi perangkat Daerah.

Lalu, vaksinasi tersebut akan dilanjutkan ke tenaga kesehatan dan seluruhan pihak yang bekerja dibidang pelayanan Publik di 11 Fasilitas kesehatan, dari 11 fasilitas tersebut sudah termasuk 7 Puskesmas dan 4 Rumah Sakit yang ada di Kota Pariaman.

“Mereka mungkin sebenarnya sudah biasa menyuntikan vaksin imunisasi namun tetap diberikan pelatihan” ujarnya.

Pihaknya sedang mempersiapkan tenaga kesehatan yang akan menyuntikan vaksin ke dalam tubuh penerima. Lanjutnya, saat ini tenaga kesehatan sedang mengikuti seminar web.

Nazifah mengatakan pihaknya juga terus menyosialisasikan manfaat penggunaan vaksin Covid-19 kepada warga di daerah tersebut, Ia juga meminta kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak terpengaruh dengan isu negatif tentang vaksin Covid-19.

“Kalau kita sudah divaksinasi nanti akan tercipta kekebalan imunisasi”, katanya. (Lili)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *