banner 728x250

Pemko Pariaman Salurkan Bantuan Bagi Peserta Didik Kurang Mampu

  • Bagikan
Pemko Pariaman Salurkan Bantuan Bagi Peserta Didik Kurang Mampu
banner 468x60

PARIAMAN, MEDGO.ID – Pemerinta Kota Pariaman menyalurkan bantuan biaya personal Pendidikan bagi peserta didik yang berasal dari keluarga yang tidak mampu, melalui Kartu Pariaman Pintar yang bekerja sama dengan Bank Nagari cabang Kota Pariaman, Sumatra Barat, Senin (30/11).

Penyerahan secara simbolis berupa kartu Pariaman Pintar dan buku tabungan Bank Nagari, dilaksanakan di Kantor Balaikota Pariaman oleh penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Mardison Mahyudin.

banner 336x280

Pjs Wali Kota Pariaman Mardison menyampaikan dengan adanya bantuan ini semoga dapat meringankan beban orang tua yang beeasal dari siswa kurang mampu. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kandari bersama Pemimpin Bank Nagari Cabang Pariaman Ibnu Supriadi turut hadir dalam kesempatan itu.

Bantuan biaya personal pendidikan ini diberikan sebanyak Rp772.080.000 juta. Jumlah bantuan itu terdiri atas 421 siswa Sekolah Dasar (SD) dengan nilai Rp960.000/siswa. Untuk siswa SMP sebanyak 392 orang dengan nilai Rp1.200.000/siswa.

Penyaluran bantuan diberikan sebanyak 40 persen dalam bentuk alat tulis dan seragam sekolah, sedangkan sisanya sebanyak 60 persen di salurkan secara tunai.

Dana bantuan biaya personal pendidikan bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman yang bekerja sama dengan Bank Nagari. (Lili)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *