banner 728x250

Pemko Bukittinggi Realisasi Sembako Bantuan Covid Hingga Tahap Dua

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi
banner 468x60

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – Terkait penyaluran bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19 di Bukittinggi, sudah dilaksanakan sampai ke tahap dua. Dari tiap pembagian bantuan terdapat kategori berbeda dari penerima tahap l dan tahap ll.

Untuk bantuan sesuai dengan surat yang diberikan Gubernur kepada Pemerintah Kota Bukittinggi ketika rapat di kantor Gubernur sebelumnya, memberitahukan agar segera membantu masyarakat terdampak Covid-19. Ini sudah dilaksanakan Pemko Bukittinggi seperti pembagian sembako di awal April kemaren, dan masyarakat penerima sembako tahap l ini diambil dari data yang terdapat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

banner 336x280

Menurut penuturan dari Kepala Dinas Sosial Linda Faroza, SH., MM. “Kita bantu dulu tahap pertama dari data DTKS ini, kita keluarkanlah beras bulog sebanyak 100 ton, karena tidak mencukupi beras bulog untuk seluruh data yang ada di DTKS maka ditambah dengan beras premium”, ujarnya Rabu siang (29/04).

Penerima bantuan yang terdata dari DTKS sebanyak 19.583 ribu jiwa, dan 19.513 jiwa sudah berhasil di distribusikan, selebihnya berada di gudang.

Berdasarkan keputusan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di rumah dinas Walikota pada 13 April lalu, bahwa penerima bantuan tahap ll ini akan di data sesuai kriteria, dan yang belum dapat bantuan pada tahap l, ber KTP/KK Bukittinggi, berdimisili Bukittinggi, dan beberapa kriteria lainnya.

“Misalnya KTP Pasar Atas namun tinggalnya di Manggis, maka dia mengambil beras sesuai dengan KTP, dan dari Manggis akan merekomendasikan kepada tempat KTP nya itu”, tambah Kepala Dinas Sosial.

“Kemudian juga buat kelurahan kami sampaikan, kalau ada warga kita ber KTP Bukittinggi kasihkanlah kemana KTP nya berada, karena sekarang seluruh kita di Sumatera Barat itu warganya dibantu”, tutupnya.***

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *