banner 728x250

Pemkab Tanah Datar Rencanakan Gelar Pilwanag Serentak Pada April Tahun Ini

  • Bagikan
Pemkab Tanah Datar Rencanakan Gelar Pilwanag Serentak Pada April Tahun Ini
banner 468x60

TANAH DATAR, MEDGO.ID—Sebanyak 21 dari 75 Nagari di Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat (Sumbar) yang akan melaksanakan Pemilihan Wali Nagari (Piwanag)  serentak pada Tahun ini.

Pemilihan Pilwanag yang direncanakan (07/04), untuk Nagari yang Lebih dari lima (5) Calon akan di adakan seleksi yang akan dilakukan oleh tim Independen yang ditunjuk langsung oleh Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa dan Keluarga Berencana (PMDKB) Tanah Datar.

banner 336x280

Keterlambatan Pilwanag di Kabupaten Tanah Datar ini dikarenakan banyak Nagari yang belum menyelesaikan Anggaran Perencanaan Belanja Daerah (APBD) Tanah Datar.

Nofendril  selaku Kepala Dinas PMDKB Tanah Datar mengatakan, “Untuk persiapan dana pilwanag ini, nagari bisa menganggarkan dari APBD nagari, dengan dana yang disignifikan”, ungkapnya, Selasa (05/01) kemarin.

Untuk itu Pihaknya akan mendesak para Nagari untuk menyelesaikan APBD, supaya proses Pilwanag secepatnya terlaksana.

Supaya Pilwanag di Kabupaten Tanah Datar cepat terlaksana pihak PMDKB sudah merapatkan dengan pihak  pemerintahan daerah dan DPRD Tanah Datar.

“Agar roda pemerintahan nagari bisa sejalan, dengan bupati terpilih yang akan dilantik bulan Febuari 2021 mendatang”, tuturnya. (Achi)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *