banner 728x250

Pelanggar Perda AKB Di Padang Panjang Masih Dijaring Dan Diberikan Sanksi Sosial

  • Bagikan
Pelanggar Perda AKB Di Padang Panjang Masih Dijaring Dan Diberikan Sanksi Sosial
banner 468x60

PADANG PANJANG, MEDGO.ID – Dalam rangka menerapkan Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Padang Panjang, tim gabungan masih gencar melakukan razia karena masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan sebagaimana telah diatur.

Dalam razia, sejumlah warga yang kedapatan melanggar diberi hukuman berupa memungut sampah. Razia kali ini di laksanakan di ruas jalan Sudirman, Kota Padang Panjang.

banner 336x280

“Setiap hari kita lakukan penegakan perda, minimal satu jam sehari. Para pelanggar yang berulang kita berlakukan denda, kalau berulang lagi maka jatuhnya ke pidana,” kata Albert Dwitra selaku Kepala Satpol PP dan Damkar Padang Panjang, Rabu (2/12).

Bagi warga yang melanggar akan dipakaikan rompi khusus saat menjalani hukuman. Albert juga mengatakan sanksi yang diatur dalam Perda AKB itu sudah bisa membantu menekan penyebaran covid-19 di Padang Panjang.

“Perda nomor 6 tahun 2020 harus ditegakkan, karena ini cara agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan bisa menekan penyebaran covid-19,” tuturnya.

Berdasarkan data gugus tugas penanganan covid 19 di Sumatera Barat, total kasus positif di Padang Panjang mencapai 613 kasus. Dari dari data tersebut digolongkan Kota Padang Panjang berada pada zona orange penyebaran covid-19.

Sampai saat ini ini jumlah pasien yang dinyatakan meninggal dilaporkan sebanyak 7 orang sedangkan 383 orang sudah dinyatakan sembuh. (Asep)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *