banner 728x250

Padang Panjang Lakukan Pembatasan Selektif Antisipasi Virus Covid-19 Mulai Dari Perbatasan Kota

  • Bagikan
Pengendara ketika melakukan pemeriksaan suhu tubuh, Jumat sore (17/04) (foto medgo.id/Ayu)
banner 468x60

Padang Panjang, (MEDGO SUMBAR) – Kondisi yang sekarang terjadi di Indonesia bisa dikatakan darurat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), hal ini menjadi patokan  bagi Pemerintah Daerah untuk melakukan gerak cepat dalam memutus rantai penularan virus yang membuat panik seluruh kalangan di pelosok Ibu Pertiwi.

Seperti yang terlihat di jalan menuju Terminal Angkutan Kota Padang Panjang yang terletak di jalan Lintas Bukittinggi – Padang Panjang – Padang. Dari jauh tampak berdiri kokoh sebuah posko pemeriksaan Covid-19, tampak semua kendaraan baik motor ataupun mobil yang menuju ke arah Kota Serambi Mekah ini diberhentikan.

banner 336x280

Jumat sore (17/04), Terlihat satu per satu pengendara berjejer didepan posko untuk melakukan pemeriksaan, menggunakan alat medis berupa Termometer Digital yang ditempelkan di kepala pengendara, fungsinya sebagai pengukur suhu tubuh. Ini merupakan salah satu cara yang dilakukan.

Bukan hanya tim medis saja yang berada ditempat pemeriksaan, di posko tersebut juga terlihat beberapa Instansi terkait yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Padang Panjang, seperti TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI), Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan Organisasi Amatir Radio Indonesia (OARI) Kota Padang Panjang.Kegiatan ini di gelar Pemko Padang Panjang Dalam rangka pembatasan selektif pergerakan penduduk untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Panjang, Demi menjalankan tugas mulia mencegah penularan virus yang telah mengguncang seantero jagad ini.

Menurut pernyataan dari Koordinator Lapangan Deni Murifia, S.E., “di Padang Panjang terdapat 3(Tiga) posko pemeriksaan di kota Padang Panjang, dan hari ini telah masuk minggu kedua semenjak kegiatan dimulai, kegiatan ini kita lakukan agar Kota Padang Panjang aman dari penularan virus Covid-19 yang sudah menjadi pandemi ini dan bermaksud untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, serta memberikan rasa aman terhadap warga Kota Padang Panjang”, Ujar Deni sore itu di sela-sela waktu sembari mengkoordinir petugas dari berbagai instansi tersebut.(Ayu)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *