banner 728x250

Operasi Zebra Singgalang, Jaring 100 Pelanggar Dihari Pertama

  • Bagikan
Operasi Zebra Singgalang, Jaring 100 Pelanggar Dihari Pertama
banner 468x60

PADANG, MEDGO.ID – Senin (26/10) satuan Lalu Lintas Resor Kota (Polresta) Padang Sumatra Barat (Sumbar) berhasil menindak 100 orang pelanggar pada hari pertama digelarnya Operasi Zebra Singgalang 2020.

“Razia digelar di dua titik kota Padang Yakni Simpang NPM di depan Kantir Polsek Padang Barat, kemudian di Jalan By Pass Pisang, Kecamatan Pauh”. Ujar AKP Sukur Hendri Saputra selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang.

banner 336x280

Dalam operasi tersebut ada beberapa pelanggaran yang ditemukan diantaranya mengenakan helm saat berkendaraan, tidak memiliki surat-surat seperti SIM dan STNK. Dan ada juga sejumlah angkutan kota (Angkot) serta mobil pribadi yang didapat menggunakan Knalpot brong.

“Dalam operasi ini, lebih mengedapankan tindakan preventif dengan membiarkan sosialisasi serta pendidikan masyarakat lalu lintas”. Ujar AKP Sukur Hendri Saputra.

Pihak kepolisian bekerja sama dengan Dinas Perhubungan serta POM TNI AD dalam menggelar razia untuk melakukan penindakan seperti masa berlaku KIR, serta kendaraan sipil yang mengenakan stiker atau atribut TNI.

Selain itu, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pihak kepolisian memberikan sosialisasi terkait Protokol Kesehatan.

“Pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker, maka kami akan beri masker, lalu diminta untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan”. Ucap AKP Sukur Hendri Saputra.

Operasi zebra singgalang 2029 direncanakan akan direncanakan akan berlangsung sampai 8 November 2020. (Rahmi)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *