Meski Dengan Alat Seadanya, Warga Batu Palano Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Bagikan
Warga yang melakukan penyemprotan di Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Agam

Agam (MEDGO.ID) – Hadirnya sikap saling peduli di tengah masyarakat Kenagarian Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam dalam memberantas Pandemi Covid-19 patut diacungi jempol. Bukan hanya pemerintah yang berjuang dalam memutus mata rantai penularan pandemi ini dengan mengeluarkan berbagai kebijakan, masyarakatpun ikut serta dalam membantu kegiatan yang diadakan oleh Kenagarian seperti penyemprotan Desinfektan.

Bukan hanya itu, di Kecamatan Sungai Pua sendiri juga terdapat beberapa posko pemantauan Covid-19 yang terletak dibeberapa titik, seperti yang terlihat di Nagari Batu Palano, Padang Laweh, Batagak, Sariak, dan Sungai Pua.

Setiap kenagarian tersebut mempunyai kebijakan yang sedikit berbeda dalam mengantisipasi Covid-19. Jika di Batu Palano, dilakukan penyemprotan desinfektan yang langsung dikomandoi oleh kepala jorong. Adapun di Nagari Sariak, Sungai Pua, dan Batagak melakukan cara lain dengan membentuk KSB (Kelompok Siaga Bencana).

Camat Sungai Pua, Syafrizal, S. Sos

Kamis Siang (22/04), saat mendatangi salah satu posko yang berada di kantor walinagari Batu Palano, para petugas tengah bersiap sebelum melakukan penyemprotan Disinfektan.

“Para pertugas melakukan kewajibannya tanpa pamrih, dan hanya dengan menggunakan alat seadanya, dengan semangat yang kuat mereka bekerja dengan ikhlas, kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 20 Maret 2020”. Tukas Syafrizal, S. Sos saat di temui ketika berada dikantor walinagari Batu Palano yang didampingi Herman Dt. Bangso Dirajo (59) selaku Walinagari Batu Palano, beserta seorang Babin M. Toni (46). (Rahmi)

  • Bagikan
Exit mobile version