banner 728x250

Menjelang Pilkada, Satlinmas Adakan Pembekalan Pengamanan TPS

  • Bagikan
personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)
banner 468x60

Limapuluh Kota (MEDGO.SUMBAR) – Suasana politik semakin hari kian memanas, begitu banyak persiapan yang dilakukan, mulai dari segi alat perlengkapan, juga untuk pengamanan pun sudah mulai dipersiapkan.

Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota, sebanyak 1.399 orang personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) sudah mulai diberikan pembekalan persiapan menjadi pengaman di TPS (Tempat Pengumuman Suara) saat pelaksanaan pilkada 2020 tepatnya pada (9/12) mendatang.

banner 336x280

“Pembekalan kepada Linmas yang akan menjadi pengamanan di TPS akan dilakukan secara bertahap sehingga tidak melanggar protokol kesehatan saat ditengah Pandemi Covid-19”. Ujar Pamong Praja selaku Kepala Bidang Linmas Satuan Polisi, Rabu (14/10).

“Terdapat sekitar 1.399 Linmas yang nantinya akan bertugas menjaga TPS saat pilkada 2020 dan pada saat pembekalan dilakukan kami juga akan langsung menyerahkan kepada pihak kepolisian”, tambahnya.

Untuk pembekalan baru dilaksanakan di beberapa Kecamatan, dimana rencanya kegiatan tersebut akan dilakukan sekitar 22 macam. Namun saat ini baru dilaksanakan 7 macam, dan ditargetkan agenda tersebut sudah selesai menjelang November 2020.

Rencana yang hadir dalam acara pembekalan tersebut adalah TNI, Polri, Camat, Satpol-PP dan KPU. Di wilayah Limapuluh Kota sendiri ada dua paslon yang akan melakukan pemilihan, yaitu Gubernur dan wakil Gubenur serta pemilihan Bupati dan wakil Bupati.

“Santlinmas merupakan garda terdepan dalam pengaman TPS sekaligus menjadi ujung tombak dalam pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan saat hari pemilihan nanti”. Tukas Amfreizer selaku Komisioner KPU Kabupaten Limapuluh Kota.

“Hal ini dilakukan salah satu bentuk pengamanan yang dapat dilakuakan, tidak hanya pengamana dari Linmas , pengamanan juga bisa insiatif dari masyarakat yang dipedomani dari walinagari”. Tutupnya sembari mengakhiri pembicaraan. (Rahmi)

Editor :Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *