banner 728x250

Menjelang Akhir Tahun, Kapolres Bukittinggi Perketat Keamanan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Jumpa pers di Aula Polres Bukittinggi, Senin (28/12).
banner 468x60

BUKITTINGGI, MEDGO.ID – Menjelang memasuki tahun baru 2021, Polres Bukittinggi rekap segala kegiatan yang sudah berjalan selama tahun ini. Baik itu dari segi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Bukittinggi, maupun persiapan tentang pengamanan tahun baru yang saat ini tengah berjalan.

“Terkait dengan pengamanan natal berjalan dengan lancar para masyarakat yang melaksanakan natal semuanya mematuhi protokol Covid-19 dan kami harap untuk tahun baru pada tanggal 30 Desember ”, tukas AKBP Dody Prawiranegara S.H., S.I.K., M.H selaku Kapolres Bukittinggi.

banner 336x280

Pengamanan dilakukan agar tidak terjadinya penyebaran Covid-19, karena sampai sekarang pun permasalah pandemi belum juga selesai

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara S.H., S.I.K., M.H

“Dan kami juga berharap masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting, karena jika kita ingin pandemi ini berakhir maka pengaman harus dari diri kita sendiri”, lanjutnya sembari penuh harap.

Ia juga menambahkan, Jangan sampai ada penambahan pasien yang terpapar Covid-19 pada tahun baru mendatang.

Setiap pos harus menyiapkan alat rapid tes untuk tahun baru mendatang, untuk perayaan sendiri yang tidak boleh itu berdesak-desakan, jika ingin beramai-ramai itu diperbolehkan tapi harus dengan keadaan berjarak-jarak. “Misalnya kapasitas gedung ada 100 orang, nah saat pandemi hanya boleh separuhnya yaitu 50 orang”, tambahnya.

Terkait dengan petasan tidak diperkenankan menyalakannya pada perayaan tahun baru mendatang, dikarenakan tahun baru sekarang berbeda dengan tahun baru yang lalu, karena berada pada masa pandemi Covid-19.

“Yang namanya Bukittinggi pasti macet, masyarakat dalam Sumbar maupun luar Sumbar menyukai Bukittinggi dan itu bagus untuk perekonomian Bukittinggi, namun ditutupnya atau pengalihan arus guna menimalisir terjadinya kemungkinan penyebaran Bukittinggi”, tambah Kasat Lantas Bukittinggi AKP Andri Nugroho Saputro S.E., S.I.K sembari mengakhiri Jumpa Pers, Senin (28/12).

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *