banner 728x250

Manager Hotel : Kami Apresiasi Sekali Dengan Adanya Program CHSE Ini

  • Bagikan
Salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada pelaku wisata terkhusus hotel, restaurant, dan rumah makan
banner 468x60

BUKITTINGGI, MEDGO.ID — Salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada pelaku wisata terkhusus hotel, restaurant, dan rumah makan dengan memberikan dana hibah untuk 41 hotel dan 5 rumah makan yang ada di Kota Bukittinggi ternyata mendapat respon baik dari pelaku wisata tersebut.

Bantuan yang dikucurkan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu sudah diberikan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Bukittinggi, Supadria, Rabu (23/12) kemarin.

banner 336x280
Program CHSE ini berguna untuk menfasilitasi pelayanan pariwisata agar terbebas dari penyebaran Covid-19.

Bantuan yang diberikan sebesar Rp 4,4 miliar lebih itu dibagikan sebanyak 70 persen, dan 30 persennya dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah untuk program Clean, Health, Safety, Environtment Sustainability (CHSE). Program CHSE ini berguna untuk menfasilitasi pelayanan pariwisata agar terbebas dari penyebaran Covid-19.

Menurut penyataan Yudi salah satu maneger dari Hotel Kharisma Bukittinggi, Ia merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Kami sangat apresiasi sekali ada dana kucuran seperti ini, apalagi di masa pandemi saat sekarang ini”, tegasnya.

Dana hibah ini nantinya akan digunakan untuk kesejahteraan pegawai yang merasakan sekali dampak pandemi, seterusnya juga akan digunakan untuk melengkapi operasional hotel agar sesuai dengan aturan protokol kesehatan. “Dana ini kami gunakan untuk kesejahteraan karyawan dan juga untuk melengkapi operasional di hotel”, tambahnya.

“Harapan saya mudah-mudaha kembali normal, kehidupan kita kembali normal dan bisa memanggil kembai karyawan”, tutup manager hotel. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *