Lakatas dan Pokdar Kamtibmas Galang Dana Bantu Korban Banjir dan Longsor

115
Lakatas dan Pokdar Kamtibmas Galang Dana Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor

BUKITTINGGI, MEDGO.ID — Diawal tahun 2021 ini kian banyak bencana yang datang. Mulai dari bencana alam seperti longsor, banjir, gempa bumi, gunung meletus hingga yang sangat viral belakangan ini jatuhnya pesawat Sj-182 dengan rute Jakarta Pontianak.

Oleh sebab itu, dengan rasa sosial yang tinggi berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) berlomba untuk turut membantu korban bencana dengan menggalang dana seperti organisasi Lancar Karena Tabah dan Sabar (Lakatas) yang bersinergi dengan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kota Bukittinggi.

“Kami organisasi Lakatas memang organisasi sosial sebenarnya, dan disini kami bersinergi dengan Pokdar Kamtibmas Kota Bukittinggi untuk penggalangan dana”, ujar ketua Lakatas, Jhoni kepada Medgo.id, Kamis (21/01).

Kali ini dana digalang untuk bencana longsor dan banjir di Sulawesi dan Kalimantan. Penggalangan dana dilakukan di empat titik di Kota Bukittinggi, mulai dari Simpang lampu merah Jirek, simpang lampu merah Mandiangin, seputaran Pasar Aur Kuning, terakhir di seputaran Pasar Banto dan Pasar Bawah.

“Penggalangan dana sudah kami mulai semenjak Rabu (20/01) kemarin”, tambahnya.

Sekitar 34 orang tim Lakatas dan Pokdar Kamtibmas diturunkan untuk menggalang dana bantuan korban banjir dan longsor. “Harapan saya, semoga dengan penggalangan dana ini bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana di Sulawesi dan Kalimantan”, tutup jhoni. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here