banner 728x250

KPU Tanah Datar Sediakan Bilik Khusus Untuk Pemilih Bersuhu Tubuh Abnormal

  • Bagikan
KPU Tanah Datar Sediakan Bilik Khusus Untuk Pemilih Bersuhu Tubuh Abnormal
banner 468x60

TANAH DATAR, MEDGO.ID–  Komisi Pemilahan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar menyiapkan bilik suara khusus  bagi masyarakat yang bersuhu badan di atas 37,3 derajat celcius, saat pencoblosan suara pada Pilkada (09/12) mendatang.
 
 
Komisioner KPU Tanah Datar Fitri Yanti mengatakan, “Bilik khusus tersebut disediakan bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 saat pemilihan umum berlangsung”, katanya. Jumat (04/12)
 
 
Selain menyediakan bilik khusus, KPU juga menyediakan masker dan sarung tangan sekali pakai bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan serta petugas khusus untuk memasangkan tinta ke jari mereka.
 
 
Jika TPS berada di dalam ruangan pihak KPU juga mengharuskan kepada KPPS di setiap TPS untuk menyiapkan  dua tempat cucu tangan dan dua pintu untuk masuk dan keluar ruangan.
 
 
Bagi masyarakat yang tidak memenuhi panggilan di saat akan mencoblos pihak KPU Tanah Datar tetap melayani meskipun di luar jadwal pemanggilan.
 
 
“Misalnya ada warga yang dipanggil pagi sementara warga ada yang pagi itu ke sawah atau ke pasar, kita tetap melayani mereka meski di luar jadwal pemanggilan,” ujarnya.
 
 
Sementara Sekretaris Daerah Tanah Datar Irwandi mengharapkan KPU dan Bawaslu betul-betul siap dalam pelaksanaan pemilu terutama pelaksanaan protokol kesehatan. Jangan sampai terjadi klaster baru penyebaran COVID-19. (Achi)
 
 
Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *