banner 728x250

Korban Kecelakaan Tahun 2020 di Kota Pariaman Meningkat

  • Bagikan
Korban Kecelakaan Tahun 2020 di Kota Pariaman Meningkat
banner 468x60

PARIAMAN, MEDGO.ID – Satuan Polisi lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) mencatat jumblah korban yang meninggal akibat kecelakaan di Wilayah Hukum Instasi itu pada 2020 dari tahun sebelumnya, Kota Pariaman, Sumatra Barat, Kamis (17/12).

“Pada 2019 korban kecelakaan 20 orang, lalu untuk 2020 dari januari hingga hari ini telah mencapai 23 orang”, kata Kepala Satlantas Polres Pariaman, Iptu M. Sugindo melalui Kepala Unit kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Pariaman, Ipda Afrizal sahar di Pariaman.

banner 336x280

Meningkatnya jumlah korban yang meninggal tersebut berbanding di tahun yang lalu dengan jumlah kecelakaan yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Pariaman pada 2020 dibandingkan 2019.

Ia mengatakan peningkatan korban kecelakaan di Wilayah Hukum Polres Pariaman yang meliputi Kota Pariaman dan sejumlah Kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman terjadi usai bukanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pengendara pun tidak waspada sehingga terjadi kecelakaan” katanya.

Semenjak PSBB dibuka banyaknya pengendara melanggar peraturan lalu lintas salah satunya tidak menggunakan helem saat berkendara sehingga menyebabkan buruknya kondisi korban ketika kecelakaan.

“Jadi untuk angka kecelakaan di Pariaman terjadi penurunan”, ujar dia.

Afrizal mengatakan penurunan kasus kecelakaan tersebut juga disebabkan oleh penerapan PSBB sehingga warga lebih banyak dirumah dari pada diluar, Ia mengimbau bagi pengendara untuk tetap berhati-hati saat berkendara dan mengikuti aturan Lalu Lintas agar tidak menimbulkan korban jiwa.

“Berhati-hati berkendara, utamakan keselamatan karena keluarga menunggu dirumah”, ujarnya.

Ia juga menambahkan meskipun dalam waktu dekat pihak kepolisian tidak melakukan razia berskala besar dalam waktu dekat namun pihaknya mengantisipasi balapan liar yang dilakukan oleh generasi muda di daerah itu, Kota Pariaman, Sumatra Barat.(Lili)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *