banner 728x250

KONI Solsel Gelar Tes Fisik Atlet Untuk Porprov Tahun Depan

  • Bagikan
KONI Solsel gelar Tes Fisik Atlet Untuk Porprov Tahun Depan
banner 468x60

SOLOK SELATAN, MEDGO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Solok Selatan, melaksanakan program tes fisik bagi atlet binaan Koni untuk persiapan menuju ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVI, yang rencananya akan digelar pada 2021 mendatang yang berlangsung di GOR Gelora Energy dan Balai Masyarakat Solok Selatan.

Program Koni Solok Selatan ini bertujuan untuk mengukur fisik tiap-tiap atlet yang nantinya akan menjadi pedoman bagi pelatih dalam menunjang latihan kedepannya, apalagi dimasa pandemi ini seluruh kegiatan banyak yang dikurangkan, sehingga tidak maksimalnya penjagaan fisik bagi atlet yang akan bertanding di Porprov depan.

banner 336x280

“Hasil dari tes fisik ini meskipun rendah tak masalah, karena dari sinilah acuan bagi pelatih untuk menunjang latihan atlet kedepanya”, ucap Ketua Koni Solok Selatan Rengga Husyada, S.Pd kepada Medgo.id.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari berturut-turut dari tanggal (28/11) hingga (01/12), menimbang dalam masa pandemi tidak boleh ada kerumunan sehingga dari 40 Cabang Olahraga(Cabor) yang diikutsetakan, dibagi menjadi empat hari pelaksanaan.

Dalam tes ini, ada sebelas lini bidang olahraga yang akan di tes seperti Push Up, Sit Up, Vertikal Jump, Vo2max, dan lain sebagainya.

Selain itu, tes fisik atlet ini merupakan satu-satunya program pertama Koni Sol Sel yang terlaksana karena terhambat oleh pandemi Covid-19.

Pada Porprov sebelumnya Solsel berada pada peringkat ke 12 perolehan medali terbanyak dari kabupaten/kota yang ada di Sumbar. “Harapan saya pada Porprov depan Solok Selatan bisa masuk keperingkat sepuluh besar”, ujarnya.

Selain itu, Ketua Koni juga menyampaikan pesannya untuk para atlet. “Walaupun dalam situasi pendemi, tetaplah berlatih meskipun tidak bisa latihan di sasana, latihanlah secara mandiri dirumah”, tutup Rengga. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *