banner 728x250

Koni Bukittinggi, Bentuk Tiga Komisi Tingkatkan Prestasi di PORPROV 2021 Mendatang

  • Bagikan
Koni Bukittinggi, Bentuk Tiga Komisi Tingkatkan Prestasi di PORPROV 2021 Mendatang
banner 468x60

BUKITTINGGU, MEDGO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Bukittinggi menyatakan dalam Rapat Anggota/Rapat Kerja yang digelar di Convention Hall Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), pengurus optimis dalam memajukan sektor olahraga dikota Wisata ini.

Namun untuk mencapai tujuan itu tentu saja banyak halang rintang dalam seluruh persoalan di tiap bidangnya, apalagi di Bukittinggi terdapat 35 cabang olahraga yang memiliki acuan tersendiri dalam mengukir prestasi di cabang olahraganya masing-masing.

banner 336x280

“Rapat koordinai koni dengan cabor ini untuk menyusun program, ada tiga komisi disitu (A, B, dan C), yang satu mengenai organisasi, yang kedua mengenai penelitian dan perkembangan pembinaan prestasi, yang ketiga mengenai perbendaharaan atau keuangan”, tukas Ketua Koni Bukittinggi Dhipa Arkendi.

Menurut peryataan Ketua Koni, nantinya ketiga komisi ini akan mengadakan rapat dan diskusi bagaimana menyusun suatu program, terutama mengenai bagaimaa organisasi itu bisa solid dan melaksanakan organisasinya.

Yang kedua tentang pembinaan prestasi atlet, para pelatih akan berdiskusi mencari format yang baik untuk diimplenentasikan tahun 2021 nanti.

Terakhir, ada satu komisi yang dihadiri oleh seluruh ketua cabang olahraga. “Alhamdulillah kita sudah mendapat rekomendasi dari komisi itu masing-masing, dan ini akan kita jadikan blue print sebagai acuan untuk pembinaan tahun 2021”, tambahnya.

Dari kegiatan ini, selain untuk silaturrahmi seluruh penggiat olahraga di Kota Bukittinggi, dan juga mencari format pembinaan prestasi agar bisa lebih ditingkatkan. “Kita juga mendatangkan Narasumber dari Provinsi Sumatera Barat, mencari kiat-kiat bagaimana ilmu olahraga agar bisa kita terapkan supaya tidak ketinggalan dari daerah lain”, tukasnya.

Harapan Ketua Koni Bukittinngi, dengan terbentuknya program ini pembinaan cabang olahraga bisa lebih berprestasi lagi dimasa mendatang.(Ayu)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *