Ketua PWI Sumbar Serahkan Langsung Kartu Tanda Anggota PWI Bukittinggi

170
Foto bersama PWI Sumbar dengan PWI Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, MEDGO.ID — Dalam rangka penyerahan kartu anggota yang diperoleh setelah melaksanakan Karya Latihan Wartawan (KLW) pada 2020 lalu, tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat(Sumbar) datang ke PWI Bukittinggi menyerahkan langsung kartu tersebut.

Terdapat 16 orang yang menerima kartu anggota PWI. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh ketua PWI Bukittinggi sendiri, namun ada satu kartu yang dikembalikan ke pusat lantaran anggota tersebut mengundurkan diri.

Selain itu dalam sambutannya, Ketua PWI Sumatera Barat menyebutkan, bahwa ada Lima orang yang terpilih dari PWI Kota Bukittinggi yang mendapat tiket gratis untuk Uji Kompetensi Wartawan(UKW).

Sebelumnya PWI Kota Bukittinggi merekomendasikan 11 orang untuk mengikuti UKW Gratis yang difasilitasi oleh dewan pers tersebut. Namun setelah melakukan penyeleksian terpilihlah Lima orang anggota yang memenuhi syarat, yaitu Ice Wahyuni Permata Sari dari Medgo.ID, Hatta Rizal dari Klik Positif, dan Kanadi Warman dari TVRI Sumatera Barat serta dua wartawan lainnya.

Ketua PWI Sumatera Barat, Heranof.

“Ada beberapa kategori yang dipilih untuk UKW , salah satunya dilihat dari, verifikasi medianya masing-masing”, tukas Ketua PWI Sumatera Barat, Heranof pada Sabtu sore (31/01).

Rencananya UKW Gratis ini akan dilaksanakan pada tanggan 7,8, dan 9 Maret depan.

Selain itu, tim PWI Sumatera Barat juga melakukan peninjauan terhadap persiapan tim Pekan Olahraga Wartawan Nasional(Porwanas) yang rencananya akan dilaksanakan di Agustus depan jika tidak ada halangan.(Ayu)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here