Jelang Pilkada 2020, Kecamatan Airpura Melakukan Simulasi Pemungutan Suara

53

PAINAN, MEDGO.ID — Kecamatan Airpura telah melaksanakan acara Simulasi Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di UDKP Kantor Camat Airpura. Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Camat Airpura, Kapolsek Pancung Soal/Airpura, Danramil Pancung Soal/Airpura, Ketua PPS se-Kecamatan Airpura, tim sukses masing-masing Paslon, kepala daerah, mahasiswa, dan tokoh masyarakat.
 
 
Simulasi ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang membuat berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya.
 
 
Antomi, S.Pd, Ketua Pelaksana Pilkada (PPK) mengatakan, “Mulai dari pemungutan suara di TPS hingga Penggunaan sistem informasi Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) di tingkat TPS, katanya Sabtu (05/12).
 
 
Semua yang hadir dapat mempraktekan tata cara Pilkada dimasa Pandemi Covid- 19 yang mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes). Prokes yang mulai diterapkan dari pendaftaran sampai dengan pemilih meninggalkan lokasi pemilihan.
 
 
“Dengan adanya simulasi Pilkada 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan, diharapkan bisa memberikan gambaran untuk semua pihak pada saat pelaksanaan Rabu 9 Desember nanti, dari mulai warga datang ke TPS sampai dengan pemungutan dan penghitungan”, katanya.
 
 
Hal yang berbeda di Pilkada masa Pandemi Covid- 19 salah satunya, saat pemilih datang memakai masker langsung dicek suhu tubuh, apabila suhunya di atas 37,3 derajat celcius maka Pemilih tidak bisa memasuki area utama TPS tapi bilik khusus yang telah disediakan. (Achi)
 
 
Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here