banner 728x250

Jelang Nataru Subsidi BBM di Agam Mencukupi Untuk Masyarakat

  • Bagikan
Jelang Nataru Subsidi BBM di Agam Mencukupi Untuk Masyarakat
banner 468x60

AGAM, MEDGO.ID – Persediaan BBM (Bahan Bakar Minyak) Jelang Natal yang bertepatan pada tanggal (25/12) di Kabupaten Agam aman dan mencukupi untuk para pengendara.

“PT Pertamina telah menambah alokasi BBM subsidi sebesar 10 persen untuk wilayah Sumbar dan untuk LPG ekstra droping sebesar 50 persen”, ujar Nelvia Fauzana Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam.

banner 336x280

“Penambahan tersebut akan disalurkan pada akhir tahun sampai tahun baru”, lanjutnya.

Ia juga menambahkan, berdasarkan informasi dari Sales Areal PT Pertamina untuk wilayah Agam dan Pasaman, penambahan solar dari 56 kilo liter per hari menjadi 64 kilo liter per hari, serta untuk LPG tiga kilogram dari 12.285 tabung per hari menjadu 13.600 tabung per hari.

“Penambahan solar depalan kilo liter per hari dan penambahan LPH 1.315 tabung per harinya”, tukas Nelvia.

Untuk wilayah Kabupaten Agam memiliki 16 Kecamatan memiliki 8 Unit SPBU, yang mana kedelapan unit SPBU tersebut berada di Agam wilayah barat sebanyak empat unit yang terlerak di Gasan Kaciak, Kecamatan Tanjung Mutiara, Manggopoh, Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Koto Kaciak, Kecamatan Tanjungraya.

Untuk wilayah Agam Timur sebanyak empat SPBU yang terletak di Batagak, Padang Lua, Gaduik dan Canduang.

Dan juga ditinjau di lapangan, permintaan solar dan premium sangat tinggi di Agam wilayah timur, karena daerah itu merupakan jalan lintas Sumatera yang banyak dilalui kendaraan. (Rahmi).

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *