banner 728x250

Jelang Nataru, Penumpang Kapal Mentawai  Mengalami Peningkatan

  • Bagikan
Jelang Nataru, Penumpang Kapal Mentawai  Mengalami Peningkatan
banner 468x60

PADANG, MEDGO.ID—Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021, Jumlah penumpang kapal cepat Mentawai Fast mengalami peningkatan sebanyak 20 %, peningkatan penumpang terhitung sejak pandemi Covid-19.

Untuk penerapan Protokol Kesehatan dilakukan pembatasan penumpang sekitar 70% atau Sekitar 213 orang penumpang yang berangkat dari Padang maupun yang dari pulau Mentawai.

banner 336x280

Ari Bayu salaku Manajer Mentawai Fast mengatakan. “Ya, ada peningkatan sebesar 20 persen jelang libur Nataru, namun dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah tersebut cenderung sama”, ungkapnya Rabu (23/12).

Sampai saat ini H-2 peningkatan penumpang sebanyak 20% namun pihak dari  Mentawai Fast belum menerima permintaan penambahan jumlah kapal atau kapal besar di beberapa pulau di Kepulauan Mentawai. Namun tetap menyediakan kapal cadangan untuk antisipasi terjadinya lonjakan penumpang.

Dalam menyambut libur panjang Nataru pihak Mentawai Fast mempersiapkan sebanyak tiga unit kapal untuk membawa penumpang ke tempat tujuan mereka masing-masing, satu kapal di antaranya hampir melakukan perjalanan setiap hari dan dua kapal lagi di siagakan bila sewaktu-waktu terjadi lonjakan jumlah penumpang.

Walaupun momen libur panjang Nataru untuk harga tiket Mentawai Fast masih tetap sama seperti hari-hari normal yaitu sebesar Rp250 ribu per orang. Namun untuk tujuan ke Pulau Sikakap harga tiket Rp300 ribu karena jarak tempuh lebih jauh.

Untuk jadwal rute keberangkatan pihak Mentawai Fast telah menentukan hari dan tujuan seperti hari Senin yaitu rute Padang-Tuapejat-Padang, Selasa Padang-Sikabaluan-Siberut-Padang, dan Rabu Padang-Tuapejat-Padang. Sedangkan pada hari kamis libur. Dan keberangkatan akan dilanjutkan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

“Sementara untuk hari Kamis kami libur, kemudian rute hari Jumat Padang-Tua Pejat-Padang, Sabtu Padang-Sikabaluan-Siberut-Padang, dan Minggu Padang-Sikakap-Padang”, katanya

Dan ia juga menyampaikan, arus balik pascalibur panjang Nataru diperkirakan terjadi pada 8 Januari 2021.  (Achi)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *