banner 728x250

Hindari Kecemburuan Sosial di Kota Bukittinggi, Ini Kriteria Penerima Bantuan Sembako Korban C-19 Tahap ll

  • Bagikan
Irwan Abrianto, SH, Lurah Kubu Tanjuang
banner 468x60

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – Menanggapi kebijakan Walikota Bukittinggi tentang bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sudah terlaksana untuk yang kedua kalinya. Seperti yang terlihat dari Kubu Tanjung, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi.

Pembagian sembako jilid ll ini berjalan lancar, seperti penuturan dari Bapak Lurah Kubu Tanjung Irwan Abrianto, SH. Bahwa semua warga yang memenuhi syarat, rata mendapatkan bantuan. Pendataan ini dibantu oleh perangkat daerah setempat seperti Lurah, RT, RW dan yang terlibat dalam membantu pembagian bantuan sembako jilid ll tersebut.

banner 336x280

“Sekarang ini ada yang namanya rekomendasi, KK/KTP nya berada kelurahan lain, namun tinggalnya disini maka akan diajukan”, ujar Lurah, Rabu (22/04).


Dari 7(Tujuh) syarat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi, dituliskan dalam poin 2(Dua) bahwa masyarakat yang berhak menerima bantuan sembako ialah yang ber-KTP/KK Bukittinggi dan tinggal dalam wilayah hukum Bukittinggi.

“Yang jadi kendala adalah, misalkan dia di daerah tingkat ll di Agam walaupun KTP/KK nya di Bukittinggi, itu tidak kami berikan meskipun KTP nya Kubu Tanjung”, sambung Lurah.

Inilah yang sedikit menjadi polemik bagi warga yang tinggal di lingkup wilayah perbatasan antara Bukittinggi dan Agam. Bagaimana tidak meskipun berdekatan dan memiliki KK/KTP Bukittinggi, tetap tidak kebagian dari kedua wilayah yang berbatasan tersebut, walaupun memenuhi kriteria yang lain. “Dalam pembagian bantuan dampak Covid-19 ini, perangkat daerah hanya menjalankan apa yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota”, tutup lurah mengakhiri pembicaraan siang itu. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *