H-2 Pilkada 2020, KPU Padang Distribusikan Logistik ke Tiap TPS

71
Ilustrasi pilkada 2020

PADANG, MEDGO.ID — Jelang Pilkada (09/12) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang , Sumatera Barat telah mempersiapkan semua kebutuhan logistik yang akan dikirim ke semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai, Senin (07/12) mendatang.

Logistik tersebut akan didistribusikan ke 1.943 TPS di Kota Padang. Termasuk surat suara yang proses penyortiran dan pelipatan telah selesai pada Jumat (04/12).

Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra mengatakan. “Kita targetkan proses pengepakan selesai Minggu (06/12), Senin pagi kita distribusikan logistik pertama ke TPS yang ada di Padang, target Senin atau Selasa logistik sudah sampai ke TPS”, katanya, Sabtu (05/12).

seluruh logistik yang dibutuhkan untuk TPS sudah sampai di KPU Kota Padang dan telah menerima pengganti surat suara rusak hasil sortir dan pengepakan beberapa hari lalu.

Dari keseluruhan jumlah surat suara, sebanyak 2.400 atau 0,1 persen surat suara yang rusak atau tidak bisa dipakai akan dimusnahkan dengan cara dibakar di Kantor KPU Kota Padang, Sumatera Barat.

“Alhamdulillah untuk pilgub, jumlah surat suara yang rusak tidak signifikan, kerusakan ada yang salah potong, ada di titik tertentu posisinya tidak presisi, ada bercak tintanya tidak merata sehingga menimbulkan bercak di beberapa bagian, kemudian kabur, foto tidak jelas dan sebagainya”, ungkapnya.

Riki memastikan tidak akan ada lagi surat suara yang rusak saat dikirim ke TPS yang tersebar. (Achi).

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here