banner 728x250

Guna Memutus Mata Rantai Covid-19, DPRD Sumbar Minta ASN jadi panutan

  • Bagikan
Sosialisasi perda AKB
banner 468x60

Padang Panjang, MEDGO ID – Senin, (19/10) Mesra selaku Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Barat mengajak para ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kota Padang Panjang untuk menjadi contoh kepatuhan dalam penerapan peraturan daerah adaptasi kebiasaan baru, yang mana bertujuan untuk secepat mungkin memutus penularan Covid-19.

“Jika ingin mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan, maka ASN sebagai bagian dari pemangku kepentingan mesti terlebih dahulu memberikan contoh”. Ujar Mesra

banner 336x280

Hal itu disampaikan dalam Sosialisasi dan Diskusi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru yang diselenggarakan oleh DPRD Sumbar, yang bekerjasama dengan Pemkot Padang Panjang.

Selain kepatuhan ASN agar ikut menjadi contoh, ia juga mengingatkan bagaimana peran penting Satpol PP untuk mengawal penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

“Agar pihak yang terkait dapat bekerja sama mengajak masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19”. Ujar Drs. Asrul selaku Wakil wali Kota Padang Panjang

“Hal ini harus dilakukan secara bersama-sama supaya tidak ada lagi bertambah kasus warga yang positif COVID-19”. Ujarnya.

Dan Ia juga menyebutkan kasus positif COVID-19 di Padang Panjang berjumlah 242 orang dengan rincian 175 sembuh, 66 orang masih menjalani isolasi dan satu meninggal dunia.

Pasien yang belum dinyatakan sembuh menjalani isolasi di RSUD Padang Panjang 21 orang, isolasi mandiri 35 orang, Pusdiklat Baso sembilan orang dan di RSAM Bukittinggi satu orang.

Kegiatan diskusi tersebut dihadiri oleh Sekda Padang Panjang, SKPD Padang Panjang, anggota DPRD Sumbar, seluruh Forkopimcam dalam kota Padang Panjang serta tokoh masyarakat. (Rahmi)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *