Duduki Peringkat Pertama Suara Terbanyak, Pasangan Nomor 4 Tampil Sebagai Wajah Baru Bupati dan Wakil Bupati Agam

76
Duduki Peringkat Pertama Suara Terbanyak, Pasangan Nomor 4 Tampil Sebagai Wajah Baru Bupati dan Wakil Bupati Aga

AGAM, MEDGO.ID – Pilkada serentak yang dilakukan pada tanggal 9 Desember 2020 kemarin, sudah mendapat titik terang, mengenai wajah pemimpin yang akan menduduki kursi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati.

Di Wilayah Agam sendiri Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor 4 lah yang mendapatkan kepercayaan menduduki kursi jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bubati yaitu pasangan Andri Warman – Irwan Fikri, mereka mengungguli perolehan suara di 10 dari 16 Kecamatan di Agam.

“ini berdasarkan data catatan hasil perhitungan suara di TPS (C1) yang dihimpun dari para saksi, dari data itu calon kami memperoleh 33 persen diatas tiga pasangan lainnya”. Ujar Fedri Adrianto selaku Ketua Tim Pemenang Andri warman – Irwan Fikri, Kamis (10/12).

Diketahui 10 kecamatan yang mempercayai kedudukan Bupati dan Wakil Bupati kepada Andri Warman – Irwan Fikri adalah Kecamatan Lubukbasung, Tanjung Raya, Matur, Ampeknagari, Palupuah, Ampekangkek, Canduang, Banuhampu, Sungai Pua, Tilatang Kamang. Sedangkan 6 Kecamatan yang kebanyakan suara tidak berpihak kepada paslon Nomor urut 4 ini adalah Tanjungmutiara, Palembayan, Baso, Malalak, Ampek Koto dan Kamang Magek. Namun, meski begitu Paslon Nomor urut 4 ini berada di peringkat kedua.

Pemenang suara terbanyak mendapat sebanyak 33,1%, sedangkan pemenang terbanyak kedua yaitu nomor urut 3 yaitu H. Trinda Farhan S.T., M.T – M. Kasni S.Pd mendapatkan suara 26.0%, pemenang terbanyak ketiga dipegang oleh paslon Nomor urut 2 H. Hariadi BE – Ir. Novi Endri DT. Simarajo mendapatkan suara 25.1%, sedangkan penerima suara terbanyak terakhir yaitu nomor urut 1 yaitu H. Taslim S.Si., DT. Tambogo – Syafrizal SH. DT. Majolelo mendapatkan suara 15.7%.

Meski demikian pasangan Nomor urut 4 ini tidak melakukan deklarasi kemenangan, karena menunggu hasil dari pleno perhitungan suara KPU Agam.

“Kita masih menunggu hasil penetapan dari KPU Agam terkait kemenangan itu”. Tukas Fedri sembari mengakhiri pembicaraan. (Rahmi).

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here