banner 728x250

Dua Rumah di Agam Dilalap Sijago Merah

  • Bagikan
Dua Rumah di Dgam Dilalap Sijago Merah
banner 468x60

AGAM, MEDGO. ID – Jum’at, (08/01) sekitar pukul 10.30 WIB Masyarakat Traslok, Jorong Padang Madani, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam dikejutkan dengan membesarnya si jago merah dikawasan tersebut.

Diketahui pemilik rumah bernama masniar (83), dan rumah ini salah satunya adalah bantuan dari pemerintah dan yang satunya lagi rumah yang didirikan sendiri.

banner 336x280

Kebakaran tersebut tidak hanya menghabiskan dua rumah dan dua unit sepeda motor, dokumen – dokumen penting juga ikut habis terbakar, sehingga ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp. 80 Juta Rupiah.

Untuk mengantisipasi agar tidak lebih meluasnya api, masyarakat sekitar berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya sampai Damkar (Pemadam Kebakaran) milik satpol PP Agam sampai kelokasi kebakaran, api berhasil dipadamkan beberapa menit setelah Damkar datang.

“Setelah mendapatkan pembaritahuan adanya kebakaran di lokasi ini, kami langsung bergerak, dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadan kabakaran beserta 15 personel”, ujar Kurniawan Syahputra selaku Kepala Satpol PP Damkar Agam.

Ia juga menambahkan, penyebab kebakaran sedang dalam proses penyelidikan pihak berwajib. Diakhir pembicaraan, ia mengimbau warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dengan cara memastikan kompor dalam keadaan mati saat meninggalkan rumah, serta menjauhkan barang yang mudah terbakar dari apo dan menggantu jaringan listrik sudah berusia diatas 10 tahun. (Rahmi)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *