banner 728x250

Dispora Pesisir Selatan Lakukan Pembinaan Pokdarwis 

  • Bagikan
H. Hendrajoni, S.H., M.H
banner 468x60

PESISIR SELATAN, MEDGO.ID– melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispapora) Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus melakukan pembinaan terhadap masyarakat, terutama yang  tergabung dalam kelompok-kelompok sadar wisata.

Melalui kegiatan penyuluhan ini secara intensif dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dunia pariwisata dan juga berdampak terhadap ekonomi. Maka dari itu Pemkab Pesisir Selatan perlu mengembangkan kelompok sadar wisata di masyarakat.

banner 336x280

H. Hendrajoni, S.H., M.H selaku Bupati Pesisir Selatan mengatakan, “Semua komponen yang terlibat sebagai pelaku usaha pariwisata harus saling bekerja sama dalam mencegah penularan wabah virus Covid 19”, ungkapnya Rabu (20/01).

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Sekretaris Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Dailipal, ”bahwa seluruh komponen yang terlibat dalam kepariwisataan harus selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan serta menghindari kerumunan”, katanya.

Jika saja pelaku wisata tidak disiplin dengan protokol kesehatan Covid-19, maka dikhawatirkan akan menimbulkan terjadinya penularan wabah Covid-19, baik bagi pengunjung maupun pelaku wisata itu sendiri.

“Kita tidak ingin kawasan objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan menjadi klaster baru penyebaran virus Covid-19, karena pengunjung dan pelaku wisata tidak disiplin dalam penerapan protokol Covid 19”, tutupnya. (Achi)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *