Demokrat Komitmen Usung Paslon Yontrimansyah dan Chairunnas di Pilwako 2020

205
Pasangan Yontrimansyah dan Chairunnas

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – Untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat menyebutkan bakal calon akan diusung dari aktor politik senior partai Demokrat sendiri.

Persiapan Pemilihan Walikota (Pilwako) 2020, partai Demokrat menyampaikan maksud dan tujuannya untuk mengusung pasangan calon Yontrimansyah dan Chairunnas dari internal Demokrat pada jamuan yang dilaksanakan di Rumah Makan Sederhana Kota Bukittinggi.

Menurut ketua DPC Rusdy Nurman. “Tidak ada halangan internal dari kami sendiri untuk menjadi bakal calon Walikota Bukittinggi, yakni Yontrimansyah yang merupakan anggota DPRD Kota Bukittinggi dan H.Chairunnas Ketua PMI Kota Bukittinggi sebagai wakilnya”, ujarnya.

Selain sudah piawai dalam berpolitik, Yontrimansyah sudah tiga periode menjadi anggota DPRD Kota Bukittinggi. Selain itu ia juga merupakan kader senior dari partai Demokrat sendiri.

“Untuk mewujudkannya kami akan berkoalisi dengan salah satu partai dalam mengusung calon kepala daerah, saat ini ada empat orang kader partai Demokrat yang sudah duduk di parlemen DPRD Kota Bukittinggi dengan masa jabatan 2019 – 2024”, tambah Rusdy.

Pada kesempatan itu Yontrimansyah menyampaikan secara pribadi sudah tidak beniat untuk mencalonkan diri, namun karena panggilan hati untuk berbakti kepada Kota Bukittinggi, dan memenuhi harapan dari masyarakat, maka ia maju mencalonkan diri bersama H. Chairunnas yang merupakan seorang aktivis sosial dikalangan masyarakat Bukittinggi.

Ismed Amziz mantan Walikota Bukittinggi periode 2010 – 2015 menyampaikan bagaimana tugas memimpin Kota Bukittinggi dimasa yang akan datang, dalam mengemban amanat dari masyarakat.

“Niat tulus telah kita komitmenkan untuk Yontrimansyah dan Chairunnas, dan juga tentu kita harapkan akan mendapat dukungan dari masyarakat Kota Bukittinggi”, tukas Ismed malam itu. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here