Debut Sielviani, Putri Asli Tanah Datar, menuju Ajang Duta wisata Sumbar 2020

349
Debut Sielviani Maudi Alisya Puteri Asli Tanah Datar di Istano Basa Pagaruyuang

BATU SANGKAR, MEDGO.ID – Seorang putri berprestasi Bumi Minang yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar, yang masih berstatus mahasiswa di salah satu universitas Negeri di Sumatera Barat, terpilih menjdi salah seorang finalis Ajang pariwisata bergengsi. Dia adalah Sielviani Maudi Alisya yang akrab disapa Sielvi, merupakan salah satu finalis Putri Wisata Nusantara Sumatera Barat 2020.

Dalam rangka menyukseskan acara Duta Putra-Putri Wisata Nusantara tahun ini,  la mengemban tanggungjawab karena sebagai finalis ajang pariwisata bergengsi di atas, sebagai seorang finalis, tentu saja Selvy dituntut untuk piawai dalam mempromosikan situs pariwisata. Dan  hal ini dimulai selvy dari kampung halamannya sendiri, yakni Kabupaten Tanah Datar, dan tempat yang Ia pilih adalah situs wisata Istano Basa Pagaruyung, Sabtu (07/11).

Objek wisata ini berada di bawah kendali Ridwan selaku ketua pengelola Objek Wisata Istano Basa Pagaruyuang, Ridwan pun sangat mendukung kunjungan tersebut karena selain untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Tanah Datar, tentu saja ajang ini merupakan sarana promosi yang pastinya akan berdampak kepada PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Tanah Datar sendiri.

“Saya sebagai ketua pengelola Istano Basa Pagaruyung mendukung Sielvi menjadi Puteri Wisata Nusantara Sumbar 2020.” Ujarnya sembari mengikuti semboyan Putra Putri Duta Wisata Nusantara Sumbar 2020 di hadapan Team Medgo.

Pada agenda kunjungan di Istana Basa Pagaruyung, Sielvi juga mendengarkan kesan dari pengunjung objek wisata bersejarah ini. Pengunjung bernama Hj Nuraini, yang datang jauh dari Bangkinang. Dalam kesannya, Objek Wisata Istano Basa Pagaruyung memiliki pemandangan indah dan bersih.

Hj Nuraini pun juga menyatakan dukungannya kepada Sielvi dalam pemilihan Puteri Nusantara Sumbar 2020 yang mewakili Kabupaten Tanah Datar. Karena dalam ajang ini Sielvi dapat mempromosikan wajah Tanah Datar sebagai daerah yang memiliki peninggalan sejarah yang bernilai tinggi.

Dalam acara Putera-Puteri Wisata Nusantara Sumbar 2020, Sielvy tidak hanya mempertontonkan kecerdasannya saja, namun juga talenta, aksi sosial, dan karya seni yang notabene adalah beberapa kategori lomba. Diharapkan, Selvy bisa mengharumkan Kabupaten Tanah Datar dalam Kategori Pariwisata nantinya, baik di tingkat Nasional maupun Internasional. (Asep)

Editor: Surya Hadinata

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here