banner 728x250

Bird Park Terbesar Di Indonesia Diresmikan Di Kota Bukittinggi

  • Bagikan
Pengguntingan pita taman bird park oleh Walikota dan Ketua DPRD Kota Bukittinggi
banner 468x60

Bukittinggi, (MEDGO.ID) – Bukittinggi sering kali disebut-sebut sebagai kota tujuan wisata, sebab berbagai peninggalan sejarah yang dijadikan tempat berekreasi tersebar di beberapa titik di Kota Bukittinggi, seperti benteng Fort De Kock, Lubang Jepang, dan yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara ialah Jam Gadang dan Kebun Binatang.

Sebagai kota yang mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisatanya, maka pembenahan terus dilakukan demi memperindah dan sekaligus menggaet pengunjung yang semakin hari berkurang karena pandemi Covid-19.

banner 336x280

Seperti yang baru ini selesai dibenahi dari kebun binatang ialah taman margasatwa budaya Kinantan atau Soft Opening Kinantan Bird Park terbesar di Indonesia yang berlangsung lancar dengan tetap menjalankan protokol Covid-19.

Dasar dari pelaksanaan pembangunan Taman Margasatwa Kinantan (Tmsbk) dilakukan secara bertahap berdasarkan masterplan revitalisasi yang telah disusun agar dapat dinikmati oleh pengunjung.

Bagunan zona burung ini dibuat dengan dua bentuk bangunan. Bangunan utama berbentuk kubah yang disebut Aviary, yang diisi dengan burung-burung yang hidup berkelompok dan tidak membahayakan bagi pengunjung, bangunan lain dibuat dengan berbentuk kandang yang memiliki ruang yang cukup luas.

Walikota Bukittinggi

“Ini tentu jelas akan menambah minat masyarakat Sumatera Barat maupun dari luar untuk berwisata ke Kota Bukittinggi, ini dalam rangka untuk bagaimana pariwisata kita tetap berkembang”, ujar Walikota Bukittinggi, Senin (14/09).

Untuk tahap selanjutnya akan dibangun kandang-kandang reptil, ini akan dikonsep seakan-akan pengunjung tengah berada di dalam goa, bangunan ini akan dibangun seolah pengunjung benar berada di alam seperti dihutan. Dengan harapan, pembenahan ini akan menambah PAD Kota Bukittinggi untk kedepannya. (Ayu)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *