banner 728x250

Bank Nagari Bukittinggi Komitment Bantu Pinjaman Usaha Bagi Pengusaha Terdampak Pandemi

  • Bagikan
Bank Nagari Bukittinggi Komitment Bantu Pinjaman Usaha Bagi Pengusaha Terdampak Pandemi
banner 468x60

BUKITTINGGI, MEDGO.ID – Membahas tentang pandemi, memang sesuatu yang menakutkan, karena berdampak pada kehidupan masyarakat, baik itu dari segi perekonomian maupun sosial dan lainnya.

Pandemi yang sampai sekarang belum berhenti membuat masyarakat semakin resah akan kelangsungan ekonomi kedepannya, untuk itu untuk membantu perekonomian masyarakat, Bank Nagari yang beralamat di Jl Yos Sudarso No 2 Bukittinggi membuka pinjaman usaha untuk pengusaha micro dan macro kembali.

banner 336x280

Dengan kabar yang mengembirakan tersebut, membuat masyarakat bangkit kembali untuk membuka usahanya dengan pinjaman yang diberikan.

“Diharapkan dengan adanya pinjaman ini, masyarakat dapat merubah keadaan yang sulit menjadi mudah, karena setiap kesulitan pasti ada kemudahan,” ujar Tasman, SE selaku Pimpinan Cabang Bank Nagari Bukittinggi.

“Secara kebijakan Bank memiliki kewajiban untuk menilai mana sektor-sektor yang benar-benar terdampak Covid-19, apakah ia terdampak ringan sedang, hingga terdampak berat dan dari sinilah pihak bank dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, dalam hal itu tentu ada pola-polanya tergantung kemampuan peminjaman, karena ada juga peminjam yang tidak mau berlama-lama berhutang-hutang jika ada uang langsung dilunasi, jadi semuanya tergantung dengan peminjam itu sendiri, disamping itu ada juga peminjam yang benar-benar terdampak jadi terkendala pengembalian pinjamannya”, tambahnya sambil tersenyum kepada medgo.id.

Ia juga melanjutkan pembicaraan, ada juga sektor yang di untungkan ditengah pandemi ini, misalkan para penjual obat di apotek dan bisa juga cabang usaha lainnya.

Cara pandang Tasman sendiri cukup berbeda, karena baginya semua yang terjadi mempunyai hikmah. “Allah itu menciptakan seimbang, ada usaha yang meningkat disaat pandemi dan ada usaha yang menurun saat pandemi”, tukasnya sembari mengakhiri pembicaraan dengan rekan Medgo.id. (Rahmi)

Editor : Surya Hadinata

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *