banner 728x250

Awal Tahun, Polres Agam Amankan Tiga Tersangka Pengedar Narkotika

  • Bagikan
Awal Tahun, Polres Agam Amankan Tiga Tersangka Pengedar Narkotika
banner 468x60

AGAM, MEDGO.ID – Masih terasa suasana awal tahun 2021 yang baru berjalan beberapa hari, Polres Agam telah berhasil menangkap tiga pelaku yang diduga pengedar narkotika golongan satu jenis sabu-sabu dan ganja di lokasi berbeda.

“Ketiga tersangka dengan inisial RW (24) warga Koto Baru, Jorong Mudia, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjungraya, IG (23) warga Mungguk Batu Basa, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Ampek Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman dan RT (33) warga Balai Ahad, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung” diamankan didua lokasi dan hari yang berbeda”, ujar Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Kasat Res Narkoba Polres Agam, Senin (4/1).

banner 336x280

“Anggota berhasil mengamankan 38 Paket kecil sabu-sabu, tujuh paket ganja, dua unit sepeda motor dan lainnya, tersangka dan barang bukti telah kita amankan di mapolres Agam untuk proses selanjutnya”, lanjutnya.

Ia juga menambahkan, tersangka IRW ditangkap sedang berada di atas sepeda motor tanpa memiliki nomor polisi di Sawah Liek, Jorong Mudiak, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjungraya, Sabtu (2/1) sekitar pukul 22.30 WIB, saat anggota melakukan pengeledahan ke badan tersangka pihak kopilisian menemukan satu paket ganja disaku celana dan satu paket sabu-sabu di lokasi ditemukan.

Disisi lain, tersangka IG dan RT di tangkap di Kabun, Jorong Pincuran Tujuh, Nagari Lubukbasung, Kecamatan Lubukbasung, Minggu (3/1) sekitar pukul 22.30 WIB, ditangan tersangka IG ditemukan lima paket sabu-sabu dibungkus plastik bening, enam paket ganja dibungkus plastik bening ditemukan di saku celana, telepon genggam dan lainnya. Disisi lain, ditangan RT ditemukan satu paket sabu-sabu di dalam kotak rokok yang disimpan di saku celana.

Setelah pengeledahan dilakukan kepada ketiga tersangka, anggota kepolisian menanyakan barang bukti lain dan tersangka RT mengaku terdapat barang dirumahnya yang beralamat di Balai Ahad, Nagari Lubukbasung.

Mendengar pengakuan dari tersangka RT pihak kepolisian menuju rumah tersangka untuk melakukan pengeledahan, dan menemukan satu kotak rokok U Mild yang berisi sembilan paket sabu-sabu dan satu botol balsem berisi 12 paket sabu-sabu yang disimpan dilemari pakaian di kamarnya.

Akibat dari perbuatannya, ketiga tersangka diancam Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 114 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan Narkotika dengan Ancaman hukuman kurungan sembilan tahun penjara. (Rahmi)

Editor : Surya Hadinata.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *